Waria Austria Menangkan Kontes Nyanyi Eurovision

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Waria Austria Menangkan Kontes Nyanyi Eurovision Conchita Wurst @Salzburg.com
Kapanlagi.com - Conchita Wurst, waria asal Austria menjadi pemenang kontes nyanyi tahunan Eurovision yang ke 59. Dengan lagu Rise Like A Phoenix, penyanyi ini berhasil mengantongi 290 poin.

Penyanyi yang memiliki nama asli Tom Neuwirth berhasil mengharumkan nama Austria dengan menyisihkan Belanda yang hanya mencapai 280 poin dan Swedia yang berada di peringkat ketiga 218 poin. Bagi Conchita kemenangan ini sangat berarti sekali untuknya.

"Kemenangan ini aku didedikasikan untuk mereka yang percaya perdamaian dan kebebasan. Aku berharap di mana dunia tidak membahas hal tidak penting seperti gender," ujarnya sambil berlinang air mata.


Conchita Wurst Juara Pertama Eurovision 2014Conchita Wurst Juara Pertama Eurovision 2014


Perjalanan Conchita di kontes ini bukan perkara mudah. Dia mendapat banyak cemoohan tak hanya dari negara lain, namun juga dari negaranya. Dengan kemenangan ini, pastinya akan membuat mata dunia terbuka.

"Aku hanya bisa berterima kasih untuk perhatian kalian. Jika ini tentang aku pribadi, aku bisa menghadapinya," tukasnya bersahaja.

Eurovision adalah ajang kontes menyanyi tahunan yang diikuti oleh negara di Eropa. Tahun ini 26 negara telah mengikuti kontes ini dan disaksikan oleh 180 juta orang di 45 negara.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(ace/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending