Gara-Gara Festival SXSW di Amerika, Shaggydog Tunda Rilis Album

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Gara-Gara Festival SXSW di Amerika, Shaggydog Tunda Rilis Album Shaggydog © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari penggemar grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo akan merilis sebuah album baru.


Sayangnya, tangal rilis album baru Shaggydog menemui kendala. Pasalnya, band yang mengusung genre SKA Reggae ini dijadwalkan untuk tampil di salah satu festival musik terbesar di dunia, yaitu South by Southwest (SXSW).


"Rencananya album baru kota April mau rilis. Tapi karena ada berita SXSW, jadi kita undur sedikit," ujar kata Heru, vokalis Shaggy saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).


Shaggydog tunda rilis album © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoShaggydog tunda rilis album © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Padahal menurut Heru, album yang belum berjudul itu sudah 90 persen rampung. Mereka pun harus rela meninggalkan penggarapan album barunya demi memaksimalkan persiapan tampil di SXSW nanti.


Band yang mempopulerkan hits Honey ini berjanji akan segera menyelesaikan album barunya usai mengikuti festival. "Udah 90 persen, jadi kepergian kita di tengah-tengah proses finishing album. Jadi di tengah-tengah ini berangkat dulu, pulang, baru kita rilis album," pungkas Heru.


Festival SXSW sendiri akan digelar pada 15 hingga 20 Maret mendatang. Istimewanya, Heru CS akan berbagi panggung dengan band-band top dunia seperti Mercury Rev hingga NOFX.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending