Evolusi, Solusi NOAH Gaet Pendengar Muda di Album Baru

Penulis: Helmi Romadhon

Diterbitkan:

Evolusi, Solusi NOAH Gaet Pendengar Muda di Album Baru NOAH © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com -

Beberapa waktu lalu kenamaan Tanah Air, NOAH, telah merilis album terbaru bertajuk SINGS LEGENDS. Membawakan banyak lagu lawas dari band dan penyanyi senior, NOAH punya cara tersendiri untuk merangkul fans dari segmentasi anak muda.

"Emang risiko sih ya lagu lama dibawain lagi. Tapi menurut kita selama musiknya berevolusi misal drum yang menentukan suatu jaman kan. Sejauh kita bisa ikuti evolusi lagunya dan sound untuk bisa masuk ke generasi muda," ujar Ariel saat NOAH launching album SINGS LEGENDS di Fabel Club, SCBD, Jaksel, Rabu (25/5/2016).

Tantangan lain yang bisa menjadi kendala adalah ciri khas yang sudah terlanjur melekat pada lagu tersebut saat dibawakan oleh penyanyi aslinya. Ariel pun menanggapi dengan bijak situasi semacam ini yang terkadang tak bisa dihindari.


NOAH berevolusi melalui aransemen musik baru © KapanLagi.com®/ Bambang E RosNOAH berevolusi melalui aransemen musik baru © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros



"Sudah risiko, pasti akan ada itu apalagi ada fans fanatiknya. Misal Koes Plus, tapi bukan satu masalah, musik itu bebas akan hinggap di telinga yang mau mendengarkan," tambahnya.

NOAH sepertinya tak menjadikan hal-hal tersebut sebagai kendala yang berarti. Bagi mereka, lagu yang mereka gubah dengan sepenuh hati adalah pilihan bagi para penikmat musik di luar sana untuk menyukainya atau tidak sekalipun.

"Kita bikin, silahkan yang mau nerima, yang nggak mau menerima ya nggak apa-apa. Yang penting kita bikin sebagus mungkin yang kita bisa," pungkasnya mengakhiri wawancara.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon

Rekomendasi
Trending