Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

Penulis: Rahmi Safitri

Diperbarui: Diterbitkan:

Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal Husein Alatas © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setiap orang punya selera musik yang berbeda. Ada yang suka jazz, rock, K-Pop, bahkan dangdut. Lalu bagaimana dengan jebolan Indonesian Idol, Husein Alatas?


Kalau sudah mengikuti sepak terjang Husein di ajang pencarian bakat tersebut, pastinya tahu kalau lagu-lagu yang dibawakan Husein hampir selalu bernuansa cadas. Yap, pria berkepala plontos ini memang suka dengan musik metal. Bahkan dia sudah lama lho suka dengan musik jenis ini.


"Setiap ada pertanyaan itu (sejak kapan suka musik metal), pasti aku nggak bisa jawab. Belum ketemu jawabannya sampai sekarang kenapa suka musik metal. Kalo dibilang musik metal keras, nyatanya Iron Maiden nggak keras," kata Husein saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/8).


Husein punya banyak musisi metal favorit © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHusein punya banyak musisi metal favorit © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Tak tahu sejak kapan suka dengan musik metal, yang pasti sudah dari kecil Husein mendengar lagu-lagu jenis itu. Tepatnya ketika dia berusia 9 tahun dan masih kelas 4 SD. Di usia tersebut, Husein mulai menyukai lagu One Way dari Metallica.


Bukan hanya Iron Maiden dan Metallica aja lho yang disukai oleh Husein. Pria 26 tahun ini juga suka musisi metal dari Indonesia. Bahkan saking banyaknya dia sampai tak bisa menyebut semua.


"Metalnya banyak banget, nggak bisa disebutin. Kayak Burgerkill, EdanE, Godbless, Boomerang, Power Metal, Jamrud, /rif, banyak," pungkasnya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending