Belajar Otodidak, Kisah Singkat Angger Dimas Dalam Bermusik

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Belajar Otodidak, Kisah Singkat Angger Dimas Dalam Bermusik Angger Dimas © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Angger Dimas telah berhasil menembus dunia dengan musiknya. Kini dirinya masuk dalam chart musisi EDM dunia dan duduk di peringkat 137 Dunia. Angger menceritakan kisahnya dapat menjadi seorang musisi EDM.


"Awal karir gue sebagai anak sekolah dan kuliah di Bandung. Di situ gue memulai karir sebagai dance musik produser. Gue dari umur 7 tahun main musik berbagai genre, 13 tahun gue menciptakan lagu dan akhirnya bikin lagu dance musik gitu umur 18 tahun." ucap Angger saat ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis dini hari (17/12).


Cowok berusia 27 tahun ini awalnya memperoleh ilmu dasar bermain gitar dari sang ayah ketika berumur 6 tahun. Tak memberi pelatihan hingga mahir, Angger terus mengeksplor sendiri kemampuan bermusiknya dan dipilihlah musik EDM.


Angger Dimas menemukan musik EDM sebagai salah satu dari pilihan hidupnya © KapanLagi.com®/Bambang E. RosAngger Dimas menemukan musik EDM sebagai salah satu dari pilihan hidupnya © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros


"Aliran ini (EDM) yang gue temukan di hidup gue. Kalau masalah aliran atau genre itu nggak ada batasan. Kenapa EDM yang gue pilih, bukan karena gue pilih EDM tapi gue pilih musik, gue lebih senang dikatakan musisi karena gue memang ciptain lagu," cerita Angger.


Meskipun namanya sudah mendunia Angger Dimas mengatakan tak memiliki niat untuk mendirikan sebuah sekolah DJ. Dirinya merasa kurang nyaman jika 'dapur'-nya diketahui oleh orang lain.


"Kayaknya nggak (bikin sekolah musik). Soalnya gue bisa musik otodidak. Dan gue punya dapur sendiri yang nggak bisa gue kasih tahu ke orang," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/bam/otx)

Reporter:

Bambang Rudiansyah

Rekomendasi
Trending