Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget NTRL © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Untuk kamu para generasi 90an, tentu nama Netral jadi salah satu band pengisi soundtrack masa muda. Terbentuk pada 1992 dan sudah merilis sekitar 10 album lebih, band yang saat ini digawangi Bagus, Coki, dan Eno kembali menunjukkan eksistensinya.


Bukan cuma mengubah namanya menjadi NTRL, Sakit Jiwa yang menjadi lead single dari album terbaru mereka pun rupanya terasa cukup berbeda. Lalu, apa sih yang sebenarnya menjadi perbedaan paling mencolok antara Netral dan NTRL?


"Yang keliatan banget itu sih orang-orangnya dan cara bermain musiknya beda banget. Terus kalo untuk pembuatan album gua rasa formulanya tetap sama ya, kita ngejam bareng selalu kayak gitu. Dan gua juga pas Eno masuk gua nggak mau Eno atau Coki ngikutin apa pola di Netral sebelumnya, itu gua nggak mau," ungkap Bagus saat bertandang ke markas besar KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).


Masih produktif dan eksis selama 20 tahun, NTRL masih ingin bersenang-senang sambil bermusik! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMasih produktif dan eksis selama 20 tahun, NTRL masih ingin bersenang-senang sambil bermusik! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Album baru mereka yang berjudul SAKIT JIWA lantas menjadi bukti eksistensi dan produktivitas dalam bermusik. Menghadirkan musik punk-rock yang lebih cepat dan tegas, NTRL sukses menyuguhkan opsi musik yang segar dan patut untuk disimak.


Wajar kalau banyak penikmat dan pengamat musik Indonesia begitu mengapresiasi geliat Bagus cs di blantika musik Tanah Air. Hanya saja setelah 20 tahun, apa sih alasan yang membuat mereka tetap bermusik?


"Kita main musik memang buat fun, seneng, biar orang lain seneng. Kalo orang lain aja seneng, apalagi orang lain. Jadi kita bertiga, bebas aja lah, berkarya, bermusik, yang penting happy lah," pungkas Bagus.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending