Andre Hehanussa Meriahkan Semarak Jazz Ijen Banyuwangi

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Andre Hehanussa Meriahkan Semarak Jazz Ijen Banyuwangi Jazz Ijen ©www.banyuwangikab.go.id
Kapanlagi.com - Setelah menggelarnya tahun lalu, kali ini Jazz Ijen kembali dihelat pada Sabtu, 22 Agustus 2015. Selain itu, event ini juga menjadi bagian dari promosi pariwisata kabupaten yang bertajuk The Sunrise of Java.


Lebih jauh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda mengatakan kalau acara ini akan dikemas secara berbeda. Selain untuk pariwisata, Jazz Ijen pun menjadi aksi bermusik untuk kemanusiaan.


"Event ini memang sengaja digelar di kawasan Ijen karena tujuannya untuk meningkatkan pengenalan publik terhadap wisata Banyuwangi dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal. Selain itu, acara ini juga diisi dengan penggalangan dana untuk aksi kemanusiaan," ungkap Bramuda.


Pengalaman dan sensasi berbeda dalam menikmati musik jazz siap tersaji apik dalam event Jazz Ijen: The Sunrise of Java ©www.banyuwangikab.go.idPengalaman dan sensasi berbeda dalam menikmati musik jazz siap tersaji apik dalam event Jazz Ijen: The Sunrise of Java ©www.banyuwangikab.go.id


Jazz Ijen sendiri akan diawali dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah, pembagian sembako, serta pengobatan gratis bagi warga sekitar pada pagi hari sebelum event dimulai. Namun, pre-event ini juga diperuntukkan bagi para penambang belerang yang beraktivitas di Gunung Ijen setiap harinya.


Karena konsep yang berbeda dengan tahun lalu, Jazz Ijen tahun ini akan dihelat di daerah Perkebunan Tamansari dengan pemandangan yang lebih beragam. Sedangkan pada puncak acara, musisi seperti Andre Hehanussa, Kerispatih, dan kelompok musik lokal seperti LaLare Orkestra akan menjamin pengalaman dan sensasi berbeda dalam menikmati musik.


"Acara dimulai sore hari sekitar pukul 15.00-20.00 WIB. Selain itu, sebelum acara akan digelar acara bersalawat dengan paduan jazz dan musik etnik lokal,” ujar Bramuda.


Untuk kamu yang ingin menikmati musik secara berbeda namun tetap berkelas, datang Jazz Ijen: The Sunrise of Java yang dihelat di Banyuwangi adalah pilihan tepat. So, sampai bertemu di sana ya KLovers!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending