Various Artist, 'THE MASTREPIECE OF RINTO HARAHAP WITH TOHPATI',Tawarkan Sisi Yang Berbeda

Senin, 24 Januari 2011 19:23 | 

Rinto Harahap

Various Artist, 'THE MASTREPIECE OF RINTO HARAHAP WITH TOHPATI',Tawarkan Sisi Yang Berbeda
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sebagai seorang musisi sekaligus pencipta lagu karya-karya Rinto Harahap seakan tak lekang oleh zaman. Lagu-lagu milik Rinto seakan mewarnai sejarah industri musik Indonesia. Banyak band yang mengcover lagu-lagu miliknya baik secara resmi maupun tidak resmi.

Dalam album THE MASTERPIECE OF RINTO HARAHAP ini para penyanyi bersatu untuk memberikan tribute atas jasa Rinto dalam kiprahnya di belantika musik Indonesia. Masing-masing penyanyi menyanyikannya sesuai dengan karakter musiknya. Ello di lagu Benci Tapi Rindu yang dibawakannya dengan pop ringan serta riang dan suara khas Ello. Irama pop yang manja yang selalu di bawakan oleh Maia di lagu Tangan Tak Sampai berubah aransemennya menjadi lebih modern. Hal sama juga dilakukan oleh Pinkan Mambo di lagu Kau Tercipta Untukku.

Tak hanya berkarakter pop saja, unsur rock pun juga dituangkan dalam album ini, seperti Andy Rif yang mengubah lagunya menjadi glam rock lengkap dengan orchestra di lagu Jangan Sakiti Hatinya. Tak ketinggalan The Changcuters yang kental memberi warna rock 70an yang di mix dengan style mereka sendiri di lagu Hey.. Hey.. Hey.. Aransemen yang unik dengan mencampurkan pop dan musik etnik serta sedikit irama reggae di bawakan secara manis oleh Pasto di lagu Aku Jatuh Cinta.

Dan satu hal lagi yang terlupakan semua aransemen ini juga diubah oleh Tohpati yang mengaransemen dan mengonsep ulang sesuai karakter musik para penyanyinya. Dua jempol atau lebih mungkin patut diacungkan kepadanya yang harus memikirkan serta membuat aransemen 14 lagu di album ini.

Tak ketinggalan pula anak dari Rinto, Achi Harahap yang dulunya pernah bernyanyi kini kembali lagi ke dunia musik dan menyumbangkan suara merdunya di dua lagu berjudul Dingin dan Aku Begini Engkau Begitu yang dibawakan duet dengan Ello.

Sebagai pamungkas semua artis menyanyikan lagu Ayah secara beramai-ramai. String section yang indah dan mengagumkan membuka awal lagu yang bertema sedih ini. Semua karakter suara bersatu memberikan sebuah komposisi yang harmonis. Sebuah penutup yang indah di mana lagu ini dulunya juga ngetop di masanya dan sukses dibawakan oleh artis yang berkolaborasi di album ini.

Tracklist:
1. Ello - Benci Tapi Rindu
2. Maia - Tangan Tak Sampai
3. Andy Rif - Jangan Kau Sakiti Hatinya
4. Astrid - Bila Kau Seorang Diri
5. Rio Febrian - Sudah Kubilang
6. Achi Harahap - Dingin
7. The Changcuters - Hey Hey Hey..
8. Pinkan Mambo - Kau Tercipta Untukku
9. Pasto - Aku Jatuh Cinta
10. Terry - Biarlah Sendiri
11. Yovie And Nuno - Seindah Rembulan
12. Ello feat Achi - Aku Begini Engkau Begitu
13. Nindy - Katakan Sejujurnya
14. All Artis - Ayah
(kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -