Yuk Keliling Dunia Lewat Lagu Ini

Jum'at, 28 Maret 2014 16:01  | 

Miley Cyrus



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Inspirasi judul lagu bisa datang dari mana saja, baik sebuah kejadian, peristiwa atau nama tempat. Seperti halnya lagu berikut ini yang diambil dari nama kota.

Pastinya ada cerita di balik setiap judul lagu yang mereka buat. Entah pengalaman bagus, percintaan atau mungkin masalah nihilisme dan mereka terngiang akan kota tersebut.

Siap untuk keliling dunia dengan musisi ini? Pasang sabuk pengaman kalian yuk kita berangkat. (kpl/faj)

1. Miley Cyrus - Party In The Usa

Perjalanan pertama kita menuju ke Amerika untuk merayakan pestanya Miley Cyrus. Pastinya pesta yang tak ingin kalian lewatkan karena keriuhan dan musik yang terus berlangsung non stop.

Sedikit flashback melihat penampilan Miley yang terlihat anggun dan dewasa saat ini dibandingkan sekarang yang vulgar dan penuh kontroversi. Kita merindukan Miley yang dulu!!

2. Coldplay ft Rihanna - Princess of China

Puas berpesta di Amerika, perjalanan berikutnya mengarah ke Cina untuk melihat kemegahan di sana. Dan sangat pas sekali klip ini mengambil setting dan kostum Cina kuno. Rihanna nampak anggun seperti putri Cina ketika memakai kostum tersebut, dipadu dengan background yang pas.

3. Owl City - Hello Seattle

Usai melihat tembok Cina dan kastilnya, kembali ke Amerika mengarah ke kota Seattle bersama Owl City. Melihat hiruk pikuk kota dengan bangunan kuno seakan membawa kedamaian tersendiri. Rasanya tak ingin memejamkan sejenak dan terus melangkahkan kaki hingga malam tiba

4. Swedish House Mafia - Miami 2 Ibiza

Usai bermalam di Seattle untuk beristirahat, tujuan berikutnya ke Miami. Rasanya ingin berpesta sepanjang hari seperti di Ibiza, kenapa tidak kita boyong Ibiza di Miami. Dengan beat-beat rancak dari Swedish House Mafia, tubuh serasa bergejolak dan mengikuti irama lagu. Its time to party!!!

5. The Strokes - New York City Cops

Meluncur ke New York, kota yang tak pernah tidur dengan sajian beraneka ragam. Melihat gemerlap lampu kota dan suasana malam hari. Alunan The Strokes serasa melengkapi hari ini dan bersiap untuk petualangan berikutnya.

6. Peter Bjorn and John - Paris 2004

Terbangun dengan suasana yang asing tanpa ada kebisingan mobil. Pagi serasa indah terlebih sayup-sayup terdengar alunan tembang dari Peter Bjorn and John.

Single ini membuat kita berandai-andia tengah berada di mana dengan orang tersayang ataupun saat sendiri. Silahkan gunakan imajinasi kalian dan mulailah berpetualang.

7. Im From Barcelona - Barcelona Loves You

Paris belum membuatmu nyaman, mari kita beranjak ke Spanyol dan menuju kota Barcelona yang tak pernah sepi dari para turis. Keindahan kota yang masih menyisakan bangunan kuno nan megah menjadi hiburan tersendiri. Owh rasanya ingin menetap lebih lama di sini.

8. Bee Gees - Massachusetts

Kembali lagi ke Amerika dan menuju ke Massachusetts. Sebuah kota yang menjadi terkenal karena dilantunkan oleh grup legendaris, Bee Gees. Seakan mengakhiri petualangan mengelilingi dunia.

Pastinya banyak lagu yang memakai nama kota di berbagai negara. Mungkin kalian ingin berimajinasi dengan membikin playlist sendiri.

(kpl/faj)