'Young And Menace', Single Baru Fall Out Boy Dengan Vibe EDM!

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 28 April 2017 13:22
'Young And Menace', Single Baru Fall Out Boy Dengan Vibe EDM!
Fall Out Boy © Fall Out Boy

Kapanlagi.com - Grup Pop Punk veteran Fall Out Boy kembali dengan cukup mengejutkan. Beralih dari sound punk - rock n roll yang mereka usung dalam lagu American Beauty/American Psycho, single barunya yang berjudul Young And Menace kental dengan nuansa EDM!

Soal lagu tersebut, sang bassist Pete Wentz mengatakan bahwa penggalan lirik dalam lagu tersebut membawanya melayang ke masa lalu. "Dalam penggalan lirik lagu yang berbunyi, 'trying to send the world a message, I was young and a menace (mencoba memberikan pesan untuk dunia, aku muda dan berbahaya) mengingatkanku saat tumbuh besar di daerah sub urban di Chicago," kata Pete.

"Aku nggak terlihat atau merasa seperti siapapun di sana, aku seperti orang asing di kotaku sendiri. Hal tersebut berlangsung sampai akhirnya aku menemukan punk rock dan aku sadar komunitas itu benar-benar cocok denganku," lanjut Pete menceritakan kehidupannya saat di Chicago.

Fall Out Boy memberikan nuansa baru dalam single 'Young and Menace' via: NME.com Fall Out Boy memberikan nuansa baru dalam single 'Young and Menace' via: NME.com

"Sulit untuk merasional kemarahan dan sulit untuk menyadari ketakutan, lagu ini menebas dua hal itu. Lagu ini menggelorakan gelombang dari keduanya emosi tersebut," tutur Pete tentang Young and Menace.

Fall Out Boy juga merilis klip dari lagu Young and Menace. Untuk konsepnya, Pete menjelaskan bahwa konsepnya mirip dengan ide dari film ELF (2003) di mana karakter utamanya menyadari bahwa ia bukan makhluk elf seutuhnya.

"Konsepnya seperti ide dari film ELF, di mana dia menyadari bahwa dia bukan elf seutuhnya, tapi klip kami lebih serius dan lebih nyata. Seorang gadis menyadari mungkin dia adalah manusia, tapi di sisi lain ia menyadari ada kemiripan antara manusia dengan monster," paparnya.

Bersamaan dengan rilisnya Young and Menace, Fall Out Boy juga mengumumkan album ketujuh mereka yang bertajuk M A N I A. Album tersebut akan rilis pada 15 September mendatang.

Jangan Lewatkan!

Tips Lupain Mantan Ala Reza Arap!

Gandeng Demi Lovato, Fall Out Boy Rilis Ulang 'Irresistible'

Bawa Warna Musik Baru, Oliver Sykes BMTH Ternyata Sempat Khawatir

Cewek Enerjik! Cover Drum Asik Dari Rani Ramadhany

Serius Latihan Drum, Chloe Xaviera Ngotot Nggak Mau Jadi Drummer

Patrick Stump adalah vokalis band emo Fall Out Boy. Lambat laun band yang dibentuk pada tahun 2001 ini meninggalkan genre emo mereka sama halnya dengan fashion si personel. Patrick menanggalkan rambut panjangnya dan lebih memilih clean cut plus fedora seperti ini.
8 FOTO