Bawa Warna Musik Baru, Oliver Sykes BMTH Ternyata Sempat Khawatir

Risang Sudrajad  |  Selasa, 06 Oktober 2015 09:22
Bawa Warna Musik Baru, Oliver Sykes BMTH Ternyata Sempat Khawatir
Bring Me The Horizon © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Bring Me The Horizon seolah menatap era baru melalui album THAT'S THE SPIRIT yang mereka rilis. Karya terbaru mereka ini memang dibilang cukup berbeda jika dibandingkan dengan album-album terdahulu mereka.

Oliver Sykes cs memang membawakan satu warna musik berbeda di album terbaru ini. Bila dulu BMTH dikenal dengan instrumen metalnya, maka kali ini mereka hadir dengan musik yang lebih ramah di telinga.

Tentunya, hal itu membuat banyak metalhead merasa bila era metal BMTH sudah habis. Namun ternyata, anggapan ternyata tak sepenuhnya benar. Oliver Sykes, frontman grup band asal Sheffield ini mengatakan jika mereka tetaplah sebuah band.

Oliver Sykes sempat khawatir dengan album barunya © Splashnews.comOliver Sykes sempat khawatir dengan album barunya © Splashnews.com

"Kami datang dari background musik metal. Jadi aku kira, kami bakalan tetap terhubung dan relevan sama genre itu. Aku rasa BMTH juga tetaplah band metal seperti Fall Out Boy yang merupakan sebuah band pop punk," ujar Oliver Sykes seperti yang dilansir oleh Billboard.com.

Oliver Sykes juga mengungkapkan perasaan khawatirnya saat membuat satu warna musik berbeda untuk album THAT'S THE SPIRIT. Apa sih yang sempat dirasakan oleh vokalis penuh tato itu sebelum merilis album terbarunya tersebut?

"Bohong kalau aku nggak merasa khawatir. Bukan karena aku sudah mengubah caraku merasakan album ini, tapi karena aku ingin semua orang senang dengan karya ini. Pada akhirnya, album ini tetap lebih baik dirilis nggak terlalu cadas," pungkas Oliver Sykes.

Sudah Baca Yang Ini?

Mendadak Manis Manja, BMTH Syahdu Bawakan 'Drown' Akustik

'True Friends', Lagu Baru BMTH Tentang Sebuah Pengkhianatan

Bukti Nyata Nabilah JKT48 Memang Seorang Metalhead, Apa Saja?

(roc/abl)

Oliver Sykes dan kawan-kawan merilis THAT'S THE SPIRIT pada bulan ini. Bring Me The Horizon tetap mengkombinasikan melodi-melodi halus dari alunan tuts keyboard dan beat-beat garang yang asik untuk dibuat headbang.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -