Yellowcard Resmi Umumkan Album dan Tour Terakhirnya

Natanael Sepaya  |  Senin, 27 Juni 2016 19:50
Yellowcard Resmi Umumkan Album dan Tour Terakhirnya
Yellowcard © Hopeless Records
Kapanlagi.com -

Dari sederet nama band di era 2000an, tentu Yellowcard jadi salah satu sosok yang sukses menyita banyak perhatian penikmat musik dan kawula muda. Yap, siapa yang tidak tahu dengan hits single seperti Only One di tahun 2005 dan sukses meledak di seluruh dunia?

Namun sejak memulainya di tahun 1997 silam, unit emo asal Jacksonville, Florida ini pun siap untuk mengakhiri langkahnya di dunia musik Internasional. Seperti dimuat dalam press release yang kami terima hari ini, Yellowcard resmi mengumumkan tahun ini sebagai langkah terakhir mereka dalam bermusik.

"Saat mengucapkan selamat jalan, tentu sulit untuk tahu dari mana kita harus memulai langkah yang baru, terutama ketika ada banyak alasan untuk mengatakan hal seperti itu, tapi waktunya telah tiba untuk menyebarkan kabar ini. Setelah diskusi panjang yang dipertimbangkan selama berbulan-bulan, kami memutuskan kalau ini adalah akhir dari Yellowcard. Kali ini adalah album dan tour dunia terakhir kami," ungkap Yellowcard dalam pernyataannya seperti dimuat dalam press release dari Hopeless Records via Secret Signals Singapore.

Album self-titled dan tour dunia jadi persembahan terakhir Yellowcard sebelum mengakhiri perjalanan musik mereka © facebook.com/yellowcardAlbum self-titled dan tour dunia jadi persembahan terakhir Yellowcard sebelum mengakhiri perjalanan musik mereka © facebook.com/yellowcard

Yellowcard pun berencana untuk merilis album self-titled terbarunya pada 30 September 2016 mendatang di bawah bendera Hopeless Records. Setelah itu, Ryan Key cs akan langsung melaksanakan The Final World Tour yang dimulai dari Amerika pada 6 Oktober mendatang.

"Kami ingin punya kesempatan yang cukup untuk mengucapkan selamat tinggal pada para fans kami di seluruh dunia, sebanyak yang kami bisa. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal itu," lanjut Yellowcard dalam pernyataannya.

Album YELLOWCARD sendiri sangat personal dan penting, inilah mengapa LP kali ini langsung ditangani sendiri oleh Ryan Key sebagai producer bersama Ryan Mendez serta teman lama mereka, Neal Avron, di posisi executive producer. Untuk kamu para penggemar Yellowcard, jalur pre-order untuk album terakhir Yellowcard sudah dibuka dan bisa kamu pesan di halaman ini.

Sudah Tahu Yang Ini?

'Only One', Sajian Menghentak Dari Yellowcard

Like Torches Ajak Fans Flashback di Klip 'Swing By Swing'

Jauh Dari Teknologi & Manusia, Like Torches Siap Rilis Album Baru

'Skeletons', Video Klip Terbaru Dari Like Torches Yang Agresif!

Nggak Cuma Mario Teguh, Yellowcard Juga Bisa Motivasi Hidup Kamu!