Where Are You Mr President, Abdee Negara Lagi Galau!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 10 Oktober 2014 19:21
Where Are You Mr President, Abdee Negara Lagi Galau!
Abdee Slank @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Lelah memikirkan masalah negara yang tak kunjung selesai bikin Abdee Negara jadi ikut-ikutan galau. Coba untuk mengungkapkan opini, malah terlahir sebuah lagu dari gitaris Slank ini, Where Are You Mr. President.

Lagu ini berisi tentang pertanyaan-pertanyaan Abdee, sang gitaris Slank atas sikap Presiden yang seringkali terlambat bereaksi terhadap keadaan negeri. Terkesan mencari aman dan takut pencitraan terganggu, menjadi landasan ide dan galaunya Abdee pada lagu ini.

Dengan durasi hampir empat menit, ide yang dibawakan Abdee pada lagu ini terasa kuat, jelas, dan tidak retoris. Lewat lirik yang simpel, Abdee seakan bertanya ke mana menguapnya janji dan tanggung jawab Presiden.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono © KapanLagi.comPresiden Susilo Bambang Yudhoyono © KapanLagi.com

Meski dengan konsep full band, aransemen yang di usung Abdee disesuaikan dengan porsi lirik yang simpel. Distorsi crunchy, riff gitar yang simpel, dan di balut mid-tempo terasa pas dan to the point.

Lagu yang berada di bawah bendera label Ayo Records ini, baru dibawakan tiga kali sebelum akhirnya di sebar lewat radio-radio lokal. Lagu ini pertama kali dinyanyikan saat demo menuntut Presiden SBY mengambil sikap atas perseteruan Polri dan KP.

Meski masalah-masalah di negara ini terbilang lagu lama, tapi nggak ada salahnya jika kita respon dengan tindakan, tapi tidak anarki. Seperti Abdee Negara, mengabdi dan melakukan aksi lewat karya-karyanya. Salut buat Abdee!.

Kabar Terbaru Dari Abdee Slank

Lagu 'Where Are You Mr. President?' Abdee Slank Sindir SBY

'Indonesia WOW!' Bentuk Tanggung Jawab Slank Dukung Jokowi-JK

Siap-Siap, Slank Bakal Menggebrak Dengan Album ke-21!

Matt Arkarna: Jokowi Orang Indonesia Yang Luar Biasa

Soal Industri Musik, Jokowi Bakal Tiru Pemerintah Inggris

(kpl/ntn)

Kehadiran Matt membuat Jokowi dan para pendukung merasa terhormat.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -