Lagu 'Where Are You Mr. President?' Abdee Slank Sindir SBY

Trian Sulaiman  |  Selasa, 30 September 2014 07:21
Lagu 'Where Are You Mr. President?' Abdee Slank Sindir SBY
Abdee Slank ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sejak sidang paripurna RUU Pilkada usai, masyarakat seakan menumpahkan kekecewaannya kepada presiden dan pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Reaksi keras juga ditunjukkan oleh beberapa seleb dan musisi, seperti contohnya Abdee Slank.

Melihat disahkannya pemilihan kepala daerah melalui DPRD, otomatis hak rakyat untuk memilih pemimpinnya dipertanyakan banyak pihak. Abdee Slank pun mencoba menanyakan hal tersebut kepada presiden SBY.

Where are you mr. President? ©KapanLagi.comWhere are you mr. President? ©KapanLagi.com

Tidak menanyakan secara langsung tentunya. Namun, melalui sebuah lagu berjudul Where Are Yo Mr. President, Abdee dan kawan-kawannya meluapkan kekecewaannya.

Lagu ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Lagu bernada kritik ini rilis pertama kali pada tahun 2012. Saat itu, konflik Polri dan KPK tengah memanas, dan Presiden SBY diminta untuk segera turun tangan.

Rupanya lagu Where Are You Mr. President? diedit ulang, baik video dan lagunya. Dalam versi baru ini, jelas sebuah sindirian atas rapat paripurna yang mengesahkan UU Pilkada.

Kekecewaan ini terjadi setelah di saat rapat Paripurna, fraksi Partai Demokrat memilih untuk walk out. Padahal, pada saat itu, rakyat berharap Partai Demokrat bisa memenangkan voting pemilihan Pilkada langsung.

(kpl/trn)
Matt Hart, gitaris grup Arkarna datang jauh-jauh untuk menemui sang presiden Metalhead, Jokowi.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -