'Indonesia WOW!' Bentuk Tanggung Jawab Slank Dukung Jokowi-JK

Darmadi Sasongko  |  Selasa, 09 September 2014 08:41
'Indonesia WOW!' Bentuk Tanggung Jawab Slank Dukung Jokowi-JK
Slank © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Peluncuran lagu Indonesia WOW! milik grup Slank dihadiri oleh presiden RI terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi). Lagu ciptaan Bimbim itu diharapkan dapat berpartisipasi membantu pemerintahan ke depan.

Slank berharap lagu tersebut mampu membantu pemerintahan ke depan yang mempunyai visi dan misi untuk fokus mengembangkan dunia pariwisata. Karena itu Slank sengaja menciptakan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Inggris.

"Kita nggak bisa sekarang hanya ribut-ribut di Indonesia saja. Makanya kita mencoba dalam menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja," ujar Kaka di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (8/9).

Penggunaan kata WOW dalam judul lagu tersebut, menurut Abdee merupakan harapan bagi para seniman dan para pelaku industri kreatif agar pandangan negatif terhadap Indonesia berbalik menjadi positif dalam segala hal.

"Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang WOW macetnya, tapi sekarang bilangnya WOW harus karena negaranya maju. Keliling ke mana-mana di Indonesia harus bilang Wow karena kekagumannya terhadap Indonesia," jelasnya.

Jokowi - Slank © Merdeka.comJokowi - Slank © Merdeka.com

Sementara Bimbim, sebagai pencipta lagu mengatakan, terciptanya lagu ini sebagai bentuk tanggung jawab Slank yang sejak awal mendukung Jokowi dan Jusuf Kala sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Lagu Indonesia WOW! Ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia yang ingin memiliki sosok pemimpin peduli," kata Bimbim.

Setelah diresmikan oleh Jokowi, lagu tersebut resmi diluncurkan. Dengan iringan musik oleh beberapa orang Disk Jockey (DJ), Jokowi dan para personel Slank tampak asyik mendengar lagu tersebut.

Sementara Jokowi dalam sambutannya mengatakan lagu Indonesia WOW! dapat menjadi alat untuk memperkenalkan Indonesia di kancah internasional, khususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata.

"Tadi peluncuran 'Indonesia WOW!' merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun ke depan, kalau semua tv nayangkan lagu ini, dibarengi dengan produk yang kita punyai. Saya nggak bisa bayangkan negara ini akan dikunjungi berapa ratus juta orang," katanya.

Baca Juga:

Jokowi Hadiri Peluncuran Lagu Slank, 'Indonesia WOW!'

Gaya Rambut Kaka Slank Dari Masa ke Masa

6 Lagu Indonesia Yang Kecam Kekejaman ISIS

6 Tiket Konser Lokal Yang Semahal Musisi Internasional

Para Musisi Ini Berjuang Untuk Alam Indonesia

(kpl/mdk/dar)


Lihat Arsip Musik

- - -