Vokalis Hello Band Digandeng Mesra Perempuan Cantik, Ada Apa?

Selasa, 14 Agustus 2018 15:22  | 

Hello Band



Widi Nugroho - Gwen Ramadhani © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, vokalis Hello Band, Widi Nugroho, terlihat menggandeng mesra seorang wanita. Usut punya usut, wanita tersebut adalah Gwen Ramadhani, seorang pemain sinetron dan film yang mencoba merambah ke dunia tarik suara. Kedekatan Widi dan Gwen pun hanya sebatas pekerjaan semata.

Widi diminta menjadi model video klip lagu baru Gwen berjudul Nasib Cintaku yang bergenre dangdut koplo ala Jawa. Keduanya harus berakting seperti sepasang kekasih. Widi sendiri mendukung penuh apa yang dilakukan Gwen saat ini. Sebagai senior di industri musik Indonesia, Widi mengaku senang bisa membantu Gwen yang punya niat besar dalam terjun ke dunia tarik suara.

"Saya senang bisa membantu Gwen. Menurut saya, Gwen ini serius terjun ke dunia musik. Keseriusan itu yang membuat saya tak segan membantu Gwen," ucap Widi saat ditemui di kawasan Bogor belum lama ini.

(kpl/pur/ntn)

1. Gwen Ramadhani Belajar Musik Bareng Widi Nugroho

Gwen pun tak kalah senang ketika Widi bersedia membantu dirinya menjadi model video klip. Pemain sinetron Eyang Mami itu pun memanfaatkan moment pertemuannya dengan Widi untuk belajar tentang musik.

"Aku makasih banget mas Widi mau bantu aku jadi model video klip. Banyak belajar juga tentang bagaimana sih industri musik Indonesia. Trus dikasih masukan soal cara bernyanyi segala macam," tutur Gwen.

Dengan lagu berbahasa Jawa dan vokal Gwen yang unik, Widi pun punya keyakinan bahwa lagu ini akan diterima masyarakat."Udah dengar lagunya. Menurutku unik banget ya. Bahasa Jawa trus suaranya Gwen itu punya ciri khas," kata Widi.

2. Berani Memilih Lagu Berbahasa Jawa

Gwen terbilang berani dengan memilih lagu Nasib Cintaku. Pasalnya, lirik lagu itu berbahasa Jawa. Dengan begitu, Gwen yang sebenarnya kurang fasih berbahasa Jawa harus membawakan lagu itu dengan sebaik mungkin.

"Jadi sebuah tantangan ya buat aku nyanyiin lagu berbahasa Jawa. Jadi untuk pengucapan memang harus benar biar bisa sampai ke pendengar," terangnya.

Dengan bantuan dari Widi dan tekadnya untuk menjadi penyanyi, Gwen pun berharap dirinya dan lagu Nasib Cintaku bisa diterima oleh masyarakat. Ia pun mengaku siap menerima kritikan dari siapapun. Karena menurutnya dengan kritik, dirinya bisa belajar dan berkembang lagi.

"Aku sih gak muluk-muluk ya. Semoga lagunya bisa diterima. Aku juga siap dengan segala kritik nantinya. Tentunya kritik yang membangun ya," harap pemain film EIFFEL I'M IN LOVE 2 tersebut.

3. Widi Hello Band Pilih Solo Karir

Jiwa seni vokalis Hello Band, Widi, tampaknya tak bisa tertahankan. Di tengah vakumnya Hello Band, Widi sempat memilih untuk terjun ke dunia bisnis, yakni dengan jualan martabak.

Nah, kini Ia kembali lagi ke industri musik dengan merilis single solo perdananya berjudul Harus Memilih. Di bawah bendera Halo Entertainment Indonesia (HEI), Widi punya alasan sendiri kenapa Ia tampil solo.

"Saya orangnya ingin terus berkarya, namanya seniman ya harus bisa menghasilkan karya-karyanya sampai kapanpun dan lagu ini menjadi salah satu karya saya tahun ini. Semoga saja sukses seperti lagu-lagu bersama Hello Band," papar Widi di sela syuting video klip Harus Memilih belum lama ini.

4. Widi Tak Main-Main Untuk Bersolo Karir

Dibantu gitaris band Gubernur, Aip sebagai pencipta lagu, Widi mengaku bahwa Harus Memilih merupakan gambaran lain selera musiknya di luar Hello Band. Untuk itu, Widi tak mau main-main dengan single solo perdananya ini.

"Di single Ini saya berasa Indie banget, dan ini menjadi ekspresi totalitas saya yang sebenarnya. Warna musiknya juga yang saya mau, ada semuanya di lagu ini. Intinya lagu ini bakal bikin baper tapi berharap bisa mengobati kerinduan penggemar dan pecinta musik Indonesia," jelasnya.

Harus memilih bercerita tentang kesedihan seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Namun, di suatu saat orang ini dihadapkan dengan keputusan berat. Hingga akhirnya, orang ini harus menerima kekecewaan yang mendalam. Liriknya yang dalam dan sangat menyentuh membuat Widi jatuh cinta dengan lagu Harus Memilih dan menjadikannya single solo perdananya.

"Lagu ini sebenarnya sudah diciptakan lama oleh Aip tapi baru ditawarkan kepada saya. Setelah saya simak dengan baik, saya langsung cocok apalagi pihak label juga memilih lagu ini sebagai hits single meski sebenarnya saya juga banyak lagu yang sudah saya ciptakan sendiri," tuntasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Setelah Lulus, Para Alumnus AFI Ini Tenar Bersama Grup Musiknya

Sang Vokalis Jual Martabak, Band Hello Bubar?

Apa Arti Cinta? Lagu-Lagu Ini Punya Jawabannya

Para Penyanyi Curhat Masalah Pembajakan ke Jokowi

(kpl/pur/ntn)