Usung Grunge Modern, Whitenoir Rilis Single Debut 'Sub-District'

Natanael Sepaya  |  Senin, 27 Februari 2017 14:50
Usung Grunge Modern, Whitenoir Rilis Single Debut 'Sub-District'
White Noir © Pop Flesh Records

Kapanlagi.com - Selalu ada yang berbeda ketika menilik hingar-bingar musik di kota Malang. Kali ini, kota yang terkenal dengan Apel sebagai komoditi utamanya itu pun kedatangan sebuah band baru bernama Whitenoir yang mengusung grunge sebagai identitas musiknya.

Dipengaruhi referensi seperti Superheaven, Citizen, hingga Milk Teeth, Whitenoir dengan berani melempar single debutnya yang dirilis di bawah naungan salah satu label independen baru Malang, Pop Flesh Records. Berjudul Sub-District, Whitenoir menawarkan musik grunge modern dengan sedikit sentuhan sound American Mid-West ke dalam single debutnya.

Usung grunge modern dengan sentuhan sound American Mid-West, White Noir rilis single debut 'Sub-District' © Pop Flesh RecordsUsung grunge modern dengan sentuhan sound American Mid-West, White Noir rilis single debut 'Sub-District' © Pop Flesh Records

Seperti band pada umumnya, White Noir yang ditukangi Ekki, Ade, Alle, dan Helmi menuangkan keresahan dan kegelisahan mereka tentang cara pandang seseorang yang sempit dalam single ini. Sub-District lantas menjadi jawaban atas hasil pemikiran White Noir terhadap orang-orang dengan perspektif yang bahkan bisa mengaburkan sebuah fakta demi kepentingan pribadi.

"Sub-District bercerita tentang sarcasm bagaimana seorang individu memberikan duka cita dan simpati kepada sempitnya cara pandang seseorang dalam menyetujui sesuatu dan bagaimana seseorang dapat mudah sekali mengacak kebenaran demi kepentingan orang tersebut. Namun pada dasarnya kami membebaskan pendengar untuk merepresentasikan tentang apa isi lagu ini menurut versi mereka masing-masing. Dengan banyak pertimbangan, kami memilih Sub-District sebagai track pertama untuk dirilis sebagai track pembuka untuk EP perdana kami," tulis Ekki seperti dimuat dalam press release yang kami terima.

'Sub-District', jadi lead-single menuju Extended Play pertama White Noir yang akan dirilis tahun ini © Pop Flesh Records'Sub-District', jadi lead-single menuju Extended Play pertama White Noir yang akan dirilis tahun ini © Pop Flesh Records

Sekarang ini Whitenoir sudah merilis single Sub-District melalui SoundCloud Pop Flesh Record yang juga bisa kamu dengarkan di HALAMAN INI. Lebih jauh, Sub-District juga menjadi lead-single Whitenoir menuju EP perdana mereka yang rencananya akan dirilis pada tahun ini.

Namun sebelum merilis album tersebut, Whitenoir juga berencana meretas music video untuk track Sub-District. Untuk yang ingin mengikuti update Whitenoir lebih jauh, kalian bisa mengunjungi TAUTAN INI.

Jangan Lewatkan Ini!

Sajama Cut Rilis Ulang 2 Album Pertama Dalam Format Cakram Padat

Dizzyhead Resmi Merilis Video Klip Single Keduanya, 'Shiver'

Write The Future Rilis Album Perdananya, 'CHANGING PACE'

'Don't Worry Tonight', Tetap Berpikir Positif Ala Hot New Camp

Kado Tutup Tahun, Shewn Rilis MV 'Old Place'