Usung Genre Elektronik, Bimo Hidupkan Kembali Nama Netral

Risang Sudrajad  |  Jumat, 04 Desember 2015 08:22
Usung Genre Elektronik, Bimo Hidupkan Kembali Nama Netral
Bimo Sulaksono © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Tak lagi dipakai oleh Coki, Eno dan Bagus, nama Netral kini dihidupkan kembali oleh salah satu mantan personelnya yaitu Bimo Sulaksono. Bimo pun mengajak dua wajah baru untuk menjadi personel Netral yaitu Willy dan Lissa.

Tak perlu menunggu lama, Netral kini sudah siap dengan 7 lagu baru mereka. Penggarapannya pun cukup singkat yakni sekitar 6 bulan saja. Meski terbilang cukup instan, Bimo sudah memberikan garansi bila album ini akan berbeda lewat tema yang diusungnya yakni cinta.

"Tergantung, instannya gimana. Gue dari awal Netral juga nggak mikirin. Mungkin zaman itu orang andelin skill, tetapi sekarang sih gue berkreasi saja sesuai kemampuan. Jadi ya sudah kita tetap ke tema aja, tema komersil, ya tema cinta," ujar Bimo saat ditemui di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bimo Sulaksono hidupkan kembali Netral © Kapanlagi.com®Bimo Sulaksono hidupkan kembali Netral © Kapanlagi.com®

Bimo juga mengaku siap bila banyak pendengar nantinya membandingkan Netral yang sekarang dengan dulu. "Siap aja sih, siap dari originalnya. Pokoknya kita main mood ya berdasarkan mood sekarang. Nggak mungkin main seperti yang dulu. Ini buat kepuasan pribadi. Ada penyanyi baru dan bisa kasih kontribusi sendiri," sambungnya.

Bila dulu Netral sangat identik dengan musik cadas ala punk rock, maka kali ini Bimo datang dengan warna yang berbeda. Musik elektronik lah yang dipilihnya untuk project kali ini.

"Genre-nya lebih elektronik. Sekarang musik rock juga dari elektronik. Beda. Tetap rock-nya harus ada yang penting temanya muda. Mewakili anak muda. Meski saya nggak muda lagi. Gue ngeri kalau nggak ngikutin musik sekarang. Kita berkarir kan ciptain karya musik. Bukan figur," pungkas Bimo.

Sudah Baca Yang Ini?

Mantan Personel Buka Suara, Benarkah NTRL Tak Bayar Lisensi Nama?

Kibarkan Lagi Nama Netral, Bimo Langsung Garap 7 Video Klip

Ganti Nama Jadi NTRL, Netral Tetap Ada di Tangan Bimo

Honor Pertama, Para Personel NTRL Dapat Apa Sih?

Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget