Honor Pertama, Para Personel NTRL Dapat Apa Sih?

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 17 Oktober 2015 20:22
Honor Pertama, Para Personel NTRL Dapat Apa Sih?
NTRL © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah menjalani karir lebih dari 20 tahun, NTRL berbagi cerita tentang pengalaman-pengalamannya selama meniti jalan di jalur musik. Kisah unik tak pelit dibagikan oleh unit cadas ini.

Lahir di ibukota, NTRL memulai karirnya di gigs-gigs underground Jakarta. Saking banyaknya mengarungi acara-acara bawah tanah membuat Bagus sampai lupa pertama kali NTRL menginjak panggung.

"Wah, gua udah lupa di mana (mainnya). Di Jakarta pastinya," ungkap Bagus saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Netral saat kunjungi kantor KapanLagi.com® © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNetral saat kunjungi kantor KapanLagi.com® © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Hal yang paling diingat oleh Bagus cs adalah honor pertama yang diperolehnya. Bukan materi namun hal-hal unik yang mereka dapat.

"(Dikasih) Salaman. Kalo zaman dulu kan kita main di acara-acara underground itu kan cuma gitu. Dulu waktu gua ikut perlombaan waktu SD gua inget tuh gua dapet donat, gua seneng banget, masuk TVRI," cerita dari Bagus.

Berbeda dengan Bagus, sang drummer Eno mengaku mendapatkan nasi bungkus. "Gua pernah, bukan uang. Nasi bungkus sih," cerita Eno tentang pengalamannya.

Sudah tahu yang ini?

Antara Netral dan NTRL, Bagus: Cara Bermain Musiknya Beda Banget

Rekam Perjalanan Bermusik, NTRL Ingin Buat Film Atau Buku

Bertahan Lebih Dari 20 Tahun, NTRL Bagi-Bagi Tips dan Trik

Tak Cuma Nama, NTRL Juga Suguhkan Penampilan Baru di '11/12'

Ngeri, NTRL Ingin Lebih Semangat Dengan 'Sakit Jiwa'

(kpl/far/otx)

Sudah lebih dari dua puluh tahun sejak grup band NTRL memulai perjalanannya di dunia musik Indonesia. Pastinya banyak kisah yang mereka dapatkan selama dua dekade itu.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -