Usai Upacara Kesaktian Pancasila, SBY Komentari Lagu Ciptaannya

Fajar Adhityo  |  Rabu, 01 Oktober 2014 12:21
Usai Upacara Kesaktian Pancasila, SBY Komentari Lagu Ciptaannya
Susilo Bambang Yudhoyono

Kapanlagi.com - Usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, sebuah lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkumandang. Lagu berjudul Untuk Bumi Kita dinyanyikan oleh AGP Christine yang diiringi paduan suara dari Gema SMS Jakarta.

Tampak rasa senang dan sumringah tersirat di wajah SBY. Dia juga memberikan ucapan terima kasih kepada penyanyi dan musik pengiringnya. Melalui microphone SBY pun mengucapkan rasa terima kasih tersebut seraya meminta peserta upacara untuk bertepuk tangan.

"Luar biasa, tepuk tangan semua. Bagus, musik bagus, power, beat-nya semangatnya kena, tetapi tetap indah, " kata SBY di Lubang Buaya, Jakarta, Rabu (1/10) seperti dikutip dari Merdeka.

Ternyata SBY tak berhenti di situ, dia pun mulai melanjutkan dengan menceritakan lagu yang ia buat 4 tahun lalu saat menghindari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Oslo, Swedia. Lagu ini menceritakan upaya penyelamatan bumi sekaligus menyadarkan rakyat Indonesia untuk menjaga tanah air dan buminya.

Susilo Bambang Yudhoyono Senang Lagunya Dinyanyikan/@Foto: KapanLagi.com®Susilo Bambang Yudhoyono Senang Lagunya Dinyanyikan/@Foto: KapanLagi.com®

Cukup ironis melihat eksplanasi tentang lingkungan yang diungkapkan oleh SBY mengenai lagunya. Sebab dia telah menyetujui pembangunan Tanjung Benoa yang merupakan daerah konservasi alam.

Selama SBY mengomentari dan menceritakan lagunya, nampak berbagai respon dari perwakilan masyarakat yang hadir dalam upacara. Ada yang senyum-senyum atau menggeleng-gelengkan kepala. Bahkan saat usai lagu kedua berjudul gugur Bunga dinyanyikan, SBY bak juri ajang pencarian bakat memberikan pujian kepada paduan suara dan orkestra musik dari Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

BACA JUGA:

Musisi Ngetop Ini Dinyatakan Bangkrut

7 Lagu Cinta Yang Bikin Hati Meleleh

6 Lagu Putus Cinta Yang Sering Diputar di Perkawinan

Meme Single Hits Dari All of You Hingga Rihanna Yang Bikin Ngakak

(kpl/faj)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selalu mengenakan busana batiknya ke semua acara pemutaran film yang ia hadiri. 
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -