6 Lagu Putus Cinta Yang Sering Diputar di Perkawinan

Kamis, 11 September 2014 19:01  | 

Armada Band



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Pernahkah kalian perhatikan lagu yang diputar di sebuah perkawinan entah kalian hadiri atau tetangga yang punya hajat? Terkadang lagu cinta yang mendayu-dayu, atau lagu nostalgia baik barat ataupun lokal yang menemani meriahnya pesta tersebut.

Tapi ada juga lagu patah hati atau di luar tema yang terkadang nyelip dalam setlist yang disusun oleh operator sound system. Entah karena lagi hits atau menggambarkan suasana operatornya yang kelamaan jomblo membuat dia memutar lagu tersebut.

Berikut lagu salah tema yang sering banget diputar di acara perkawinan. Yuk kita intip satu persatu. (kpl/faj)

1. Armada - Mau Dibawa Kemana

Single hits dari Armada yang mengantarkan mereka pada kesuksesan. Mendengar intronya saja semua orang sudah tahu bahwa ini adalah lagu Mau Dibawa Ke Mana.

Aneh pastinya mendengar lagu ini berkumandang di resepsi perkawinan. Sudah menikah tapi masih menanyakan mau dibawa ke mana hubungan percintaannya.

Jangan-jangan operatornya lagi galau lantaran kisah cintanya yang semakin mengambang. Padahal banyak lagu Armada lainnya yang bisa diputar.

2. Wiwik Sagita - Oplosan

Resepsi di desa emang paling mantep dengan hiburan musik dangdut yang menyembur dari sound system. Tak hanya menghibur para tamu, namun juga tetangga yang ada di sekitar tempat resepsi.

Namun terkadang operator asal dalam memutarkan lagu dan memakai pedoman apa yang menurut mereka lagi hits saat itu. Seperti lagu Oplosan yang kala itu merebak, alhasil di resepsi pun berputar.

Padahal lagu Oplosan menceritakan tentang orang yang memiliki hobi minum-minuman keras. Pun begitu lagu tersebut tetap menjadi idola di sebuah hajatan.

3. Romeo - Bunga Terakhir

Bunga Terakhir, sebuah lagu klasik tahun 90an yang masih berjaya di tangan operator persewaan sound system acara resepsi. Entah apa yang membuat operator ini memilih memutar lagu Romeo pada acara perkawinan.

Sepertinya insting operator perlu dipertajam lagi. Bisa saja dia menilai bahwa semua lagu slow adalah lagu romantis dan layak diputar.

Namun bagaimana jika resepsi itu dihadiri oleh mantan mempelai. Bagaimana perasaanya jika mendengar lagu ini? Semoga sang mantan tidak menangis histeris di acara resepsi.

4. Judika - Aku Yang Tersakiti

Terkadang operator lagu di perkawinan memukul rata bahwa lagu bertempo lambat adalah lagu romantis. Padahal tak semua lagu tersebut selalau romantis, bisa jadi merupakan lagu patah hati seperti Aku Yang Tersakiti milik Judika.

Setiap lagu baru selalu diputar oleh sang operator resepsi termasuk Aku Yang Tersakiti. Tak bisa membayangkan perasaan dan hati sang mantan yang harus menahan air mata atau mungkin bakal nyanyi sekencang-kencangnya mengikuti lagu.

5. Geisha - Lumpuhkan Ingatanku

Banyaknya persewaan sound system untuk perkawinan membuat pelaku usaha pun membenahi pelayanannya. Bersyukurlah sudah tak ada teror Tenda Biru milik Desy Ratnasari yang dulu sering diputar oleh jasa persewaan sound system.

Tapi tunggu dulu, apakah benar mereka benar-benar memperbaiki pilihan lagu? Ternyata banyak yang mengandalkan insting apa yang menjadi hits baik di TV atau di radio. Alhasil lagu Lumpuhkan Ingatanku milik Geisha menjadi playlist favorit di acara kawinan.

Ironis rasanya mendengar lagu sedih akibat ditinggal kekasih pada sebuah resepsi perkawinan. Bagi kalian para jomblo atau mantan mempelai, tabahkan hati kalian ya.

6. Cakra Khan - Harus Terpisah

Tak bisa membayangkan jika lagu ini diputar dalam sebuah acara resepsi. Namun lantaran lagu ini populer, membuat operator pernikahan pun memilih untuk diputar dengan volume kencang.

Bukan mengada-ada, namun saat lagu ini booming juga menjadi playlist favorit di sebuah resepsi. Semoga para tamu yang hatinya tengah terluka tidak menitikkan air mata.

(kpl/faj)