Unik! Cara Faldy dan Yoyo Padi Reborn Merayu Sang Buah Hati Agar Mau Diajak Rekaman Lagu 'Memberi Makna Indonesia'

Sabtu, 11 September 2021 08:38  | 

Padi



Padi Reborn (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Grup band Padi Reborn melibatkan dua orang anak-anak untuk mengisi suara tambahan di lagu barunya, Memberi Makna Indonesia. Kedua bocah itu adalah Andi Fathimah Siti Batari atau Mima, putri dari Fadly, dan Rizky Langit Ramadhan, putra dari Yoyo.

Tentu saja, ini menjadi pengalaman baru yang didapat oleh Yoyo dan Fadly. Pasalnya, selama bermusik bersama Padi Reborn, Fadly dan Yoyo baru pertama kali melibatkan anak-anaknya. Rupanya, Yoyo cukup beruntung karena putranya, Rizky langsung bersedia ketika diajak rekaman.

Berbeda dengan Yoyo, Fadly sendiri punya cara jitu disaat membujuk sang buah hati diajak rekaman lagu Memberi Makna Indonesia. Awalnya, Fadly mengajak Mima pergi ke studio untuk menemaninya rekaman. Namun, begitu tiba di studio Mima langsung diminta ayahnya untuk mengisi suara pada bagian vokal khusus anak-anak.

"Kalau Mima, saya minta temenin ke studio. Tiba-tiba saya minta, 'kamu take.' Terus kata dia, 'katanya cuma nemenin?'. Dia mau, cuma barter dengan rekaman yang dia pengin beli. 'Aku take tapi bapak kasih ini ya'. Baiklah jadi barter, fair," kata Fadly dalam jumpa pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Tak cuma itu, pengisi suara tambahan lagu Memberi Makna Indonesia bukan hanya melibatkan Mima dan Rizky saja. Tetapi, band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar), dan Yoyo (drum) ini melibatkan pengisi suara yang ada di lagu Mahadewi.

1. Beri Semangat dan Motivasi

"Sesuai dengan konsep ya. Tentunya memberi makna harus memberi semangat dan spirit itu berhubungan dengan kolektif. Ini kayaknya harus dibuat lebih anthem lagi, dibuat lebih bersemangat lagi," kata Piyu

"Harus dibuat stadium rock, kalo nonton konser di stadium itu semua bisa nyanyi bersama-sama. artinya kita butuh choir di sini. Kita kembali lagi, kemaren sempet konser bareng Godbless bareng, terus ketemu lagi sama mereka yang mengisi choir di Mahadewi," tambah Piyu.

Padi Reborn sudah dua merilis lagu dengan tema khusus. Pertama, band yang melejit lewat lagu Sobat itu merilis lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu. Sebuah lagu yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak).

Yang kedua, Memberi Makna Indonesia. Lagu ini dirilis bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi masyarakat luas selama pandemi Covid-19.

"Kita berdiskusi bikin lagu isinya bikin energi positif dan memotivasi. Kita sempat membantu satgas Covid, judulnya Ingat Pesan Ibu itu tidak dibayar, suka rela. Alhamdulillah itu membantu sosialisasikan 3 M tersebut. Tahun ini kita kepingin buat lagu yang utuh kita bisa memberi motivasi judul Memberi Makna Indonesia," tutup Yoyo.

Lagu Memberi Makna Indonesia resmi dirilis serentak mulai 10 September 2021 di sejumlah platform musik digital seperti Spotify & Apple Music. Sedangkan video lirik dapat dinikmati di akun YouTube resmi PADI Reborn.

(kpl/far/tdr)