Ubah Nama Panggung, Erevano Tolak Disamakan Dengan Agnez Mo

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Ubah Nama Panggung, Erevano Tolak Disamakan Dengan Agnez Mo Esal Revano © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam industri hiburan, nama panggung dipercaya sebagai salah faktor penentu kesuksesan seorang artis. Banyak artis dan penyanyi yang tak menggunakan nama aslinya dan memilih nama lain sebagai nama panggung. Ada pula yang mengubah nama panggung di saat kesuksesan itu telah didapat.

Nama Agnes Monica menjadi sorotan kala mengubah nama panggungnya menjadi Agnez Mo bersamaan dengan awal karirnya di dunia musik Internasional. Untuk perubahan nama panggungnya, Agnez pun telah melakukan klarifikasi. Dan yang terbaru, penyanyi muda, Esal Revano juga memproklamirkan nama panggung barunya, yakni Erevano. Terkait perubahan nama panggungnya ini, Erevano menolak jika disebut mengikuti jejak Agnez.

"Kalau ikutin Agnez sih nggak ya. Cuma emang ini karena menurut saya Erevano itu namanya lebih komersil gampang untuk diinget. Berhubungan juga kan saya ngeluarin lagu baru, emang bener-bener keluar dari genre sebelumnya jadi sekalian buat brand image yg baru," ungkap Erevano saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.


Esal resmi ganti nama panggung jadi Erevano © KapanLagi.com®/Budy SantosoEsal resmi ganti nama panggung jadi Erevano © KapanLagi.com®/Budy Santoso




Pria yang memiliki nama asli Esal Ivan Lempangan itu pun tak sembarangan memilih nama panggung barunya. Nama Erevano yang dipilihnya hanyalah sebuah singkatan dari Esal Revano. Terkait perubahan nama panggung ini, Erevano pun mengaku tak takut kehilangan fans yang mengenalnya sebagai Esal Revano.

"Kalau masalah takut kehilangan fans sih aku nggak takut ya. Kebetulan untuk di industri musik aku juga baru sebagai penyanyi. Mumpung masih baru jadi biar masyarakat juga lebih mengingatnya dengan nama Erevano," terangnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bersamaan dengan perubahan nama panggungnya menjadi Erevano, sebuah single baru telah dirilis di bulan Juli ini. Lagu berjudul Patah Hati ciptaan Ilham Idol menjadi senjata Erevano untuk bersaing di industri musik Indonesia.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending