U2 Jadi Band Pertama Dunia Yang Terapkan Sistem 'Verifikasi Fan' Untuk Tiket Tour

Natanael Sepaya  |  Jumat, 03 November 2017 12:22
U2 Jadi Band Pertama Dunia Yang Terapkan Sistem 'Verifikasi Fan' Untuk Tiket Tour
U2 © Fameflynet

Kapanlagi.com - Tak hanya inovasi, menjaga agar fans dan penikmat musik tetap merasa eksklusif pun jadi hal yang perlu diperhatikan para musisi. Seperti apa yang dilakukan oleh U2 baru-baru ini, di mana mereka menerapkan sistem baru dalam penjualan tiket untuk para fans serta penikmat musik mereka.

Seperti dilansir dari Billboard, saat ini U2 tengah bersiap untuk menggelar rangkaian tour yang berjudul Experience + Innocence di 15 kota. Yang menarik, U2 menerapkan sistem 'verifikasi fan' untuk setiap penjualan tiket konser dan tentu saja rangkaian tour mereka.

U2 akan menggunakan 'verifikasi fan' untuk tiket pre-sale bagi para fans U2 (U2.com), sebelum kemudian menjual tiket secara publik pada tanggal 20 November mendatang. Melalui sistem 'verifikasi fan' ini, para fans harus mendaftarkan diri di halaman ini sampai 18 November untuk membuka akses tiket konser U2.

'Verifikasi Fan' membantu U2 untuk mencegah jatuhnya tiket ke tangan calo © Fameflynet'Verifikasi Fan' membantu U2 untuk mencegah jatuhnya tiket ke tangan calo © Fameflynet

U2.com fan club yang sudah mendaftar di halaman tadi tadi nantinya akan mendapat akses pertama untuk penjualan tiket pre-sale pada 14 November 2017. Sedangkan untuk para penggemar lainnya bisa mendaftar pada tanggal 12 November di halaman berikut.

Hal ini menjadikan U2 sebagai band pertama yang menerapkan sistem 'verifikasi fan', di mana mereka bisa tahu berapa banyak orang yang membeli tiket mereka. Selain itu, 'verifikasi fan' juga membantu U2 dan pihak penyelenggara acara mencegah jatuhnya tiket konser ke tangan para calo.

"Fans harus mendaftar dengan 'Verifikasi Fan' 2 sampai 3 minggu sebelum tiket dijual. Sistem ini memberikan kami kesempatan untuk mengurangi desakan para penggemar ketika kita membuka akses dan mulai menjual tiket. 'Verifikasi Fan' juga membantu kami menjauhkan para calo dan mengetahui secara tepat berapa banyak orang yang ingin membeli tiket," ungkap David Marcus, selaku Executive Vice President musik dari Ticketmaster.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Liam Gallagher Geram Pada Dave Grohl Karena Terlalu Profesional

Adele Jadi Musisi Terkaya Inggris di Bawah Umur 30 Tahun!

Kendrick Lamar Respon Tentang Rumor Album Baru Berikutnya

Produser U2 Beberkan Pengalaman Jual Album Lewat KFC di Indonesia

Bersiaplah! U2 Akan Rilis Album di Tahun 2017

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -