TVRI Buka 'Jendela Indonesia' di HUT ke-52

Trian Sulaiman  |  Jumat, 22 Agustus 2014 21:35
TVRI Buka 'Jendela Indonesia' di HUT ke-52
Dwiki Dharmawan, Syaharani, Tompi ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sejak tahun 1962, stasiun TV nasional TVRI menunjukkan konsistensinya memberikan penayangan informasi, pendidikan dan hiburan kontemplatif yang berakar pada budaya bangsa.

Sebut saja, Aneka Ria Safari, Aneka Ria Jenaka, Selekta Pop, Album Minggu, Lagu Untuk Anak, Cerdas Cermat SD, dan masih banyak lagi lainnya.

Memperingati hari jadinya yang ke 52 tahun, TVRI ingin mengajak masyarakat mengingat kembali program-program unggulan yang dikemas dalam sebuah konser bertajuk Jendela Indonesia.

"Kita akan mengenalkan sejarah TVRI hingga tanggal 31 Agustus, yakni acara puncak Konser Jendela Indonesia pemersatu bangsa," kata Adam Bachtiar, Direktur pengembangan usaha LPP TVRI saat jumpa pers, Jumat (22/8).

Ia menambahkan, terdapat 3 panggung yang didirikan untuk memeriahkan gelaran konser Jendela Indonesia. Seperti panggung orkestra, dangdut, dan pesta rakyat.

"Kami ingin mengembalikan arti TVRI. Nanti ada 3 panggung, di indoor untuk orkestra. Panggung ada dangdut, dan area halaman kami ada yang disebut pesta rakyat di mana ada seni tari dan penampilan Andra and The Backbone," paparnya.

Acara yang disiarkan langsung dari gedung TVRI pada 31 Agustus 2014 mendatang akan dihibur oleh sederet artis ibukota seperti Dwiki Dharmawan Orchestra, Syahrani, Rossa, Tompi, Ita Purnamasari, dan masih banyak lagi.

Acara tersebut juga menjadi satu kesatuan dengan malam Anugerah Gatra Kencana 2014, mengapresiasi pertelevisian daerah TVRI.

Sudah baca?

7 Popstar Hollywood Ini Punya Goyang Maut Ala Dangdut

8 Lagu Kode Gebetan Minta Ditembak

6 Bassis Ini Jadi Yang Terkaya di Dunia

6 Hits Populer Ini Ternyata Ciptaan Pongki, Sudah Tahu?

(kpl/tov/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -