Top 3 Rekomendasi Lagu Maliq & D’Essentials di Album Terbaru ‘CAN MACHINES FALL IN LOVE?’

Penulis: Nadia Sabilla Ramadhani

Diterbitkan:

Top 3 Rekomendasi Lagu Maliq & D’Essentials di Album Terbaru ‘CAN MACHINES FALL IN LOVE?’
Maliq & D'Essentials baru saja merilis album 'CAN MACHINES FALL IN LOVE?' (credit: instagram.com/maliqmusic)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Nadia Sabilla Ramadhani

Band Pop Indonesia, Maliq & D’Essentials baru saja merilis album barunya yang ke-sembilan yaitu berjudul CAN MACHINES FALL IN LOVE?. Berisikan 7 lagu di antaranya Intro, Dadidu di Dada, Aduh, Terus Terang, Kita Bikin Romantis, Begini Begitu, dan Hari Terakhir. Sebelumnya terdapat 2 lagu single yang sudah dirilis terlebih dahulu yaitu Aduh dan Kita Bikin Romantis juga ikut tergabung dalam album barunya ini.

Album CAN MACHINES FALL IN LOVE? dirilis pada Kamis (30/5) kemarin. Maliq & D’Essentials berisikan 6 anggota grup band yaitu Angga Puradiredja, Widi Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim pernah menggelar Hearing Session Experience untuk album barunya ini di FLIX Cinema, ASHTA District 8, Jakarta Selatan pada 7 Mei-9 Mei lalu.

Lagu-lagu single yang sudah pernah dirilis sebelum album ini sudah terkenal sebagai soundtrack beberapa konten TikTok yang menampilkan suasana kasmaran masyarakat Indonesia. Lalu kira-kira lagu apa saja sih yang jadi Top 3 di album CAN MACHINES FALL IN LOVE? ini? Yuk simak selengkapnya sampai habis!

1. Kita Bikin Romantis

“Kita bikin romantis, bikin paling romantis”

Siapa yang tidak tahu cuplikan lagu diatas? Lagu yang sering sekali menjadi andalan para bucin untuk membuat konten asmara. Lagu berdurasi 3 menit 56 detik itu menghadirkan imajinasi tentang kisah dua insan memadu kasih dengan cinta yang tulus diantara keduanya. Liriknya begitu puitis dipadukan dengan iringan suara musik yang mendayu-dayu membuat kisah ini semakin romantis!

Lagu ini terlebih dahulu rilis sebelum adanya album CAN MACHINES FALL IN LOVE? sebagai single. Kita Bikin Romantis dirilis pada 8 Maret 2024 dan sudah terkenal melalui FYP (For You Page) TikTok.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Begini Begitu

“Duhai rembulan, tahan dulu matahari datang. Malamnya indah, ku tak ingin cepat berakhir sudah”

Cuplikan yang menjadi trending akhir-akhir ini setelah lagu Kita Bikin Romantis. Lagu ini menceritakan tentang waktu yang tak ingin usai ketika kita bersama dengan pasangan. Perasaan yang ingin menghabiskan waktu lebih lama sebelum esok pagi datang. Ciri khas dari Maliq & D’Essentials, lirik yang dirangkai begitu manis dan romantis.

Sajian lagu jazz dari Maliq & D’Essentials satu ini menghadirkan perasaan yang masih rindu dengan sang pujaan hati. Terlebih lagi, hanya malam yang bisa mempertemukan keduanya setelah hari-hari yang lelah.

3. Dadidu di Dada

“Tentang kita yang merasa tak pernah bisa biasa. Mengapa oh mengapa jatuh lagi hatinya?”

Mungkin lagu Dadidu di Dada ini cocok buat yang masih HTS (Hubungan Tanpa Status) yang masih tidak bisa mengontrol rasa cinta dari diri sendiri saat berhadapan langsung dengan pujaan hati. Dalam lagunya juga ada cuplikan lirik “Terbang tinggi ke awan, lalu hanyut tenggelam. Sudah kuduga juga” ini juga menjelaskan resiko dari hubungan yang tidak dilandasi oleh status.

Itulah Top 3 lagu dari album CAN MACHINES FALL IN LOVE? Maliq & D’Essentials mengemas semua lagunya di album baru dengan begitu sederhana, puitis, dan romantis. K-Lovers wajib dengerin semua lagu tersebut di platform musik kesayangan kalian!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending