The Virgin Tanggapi Penjualan Album di Pom Bensin

Trian Sulaiman  |  Rabu, 27 Agustus 2014 03:11
The Virgin Tanggapi Penjualan Album di Pom Bensin
The Virgin ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - The Virgin tak pernah lelah berkarya di dunia musik. Yup, walaupun penjualan album CD sedang lesu berkat pembajakan namun duo ini tetap merilis album baru, POSITIVE NEGATIVE.

Di sisi lain, industri musik terus mencari peluang agar penjualan album tak merosot. Selain mengandalkan penghasilan dari aksi panggung, kini banyak juga musisi yang berjualan album di pom bensin, mini market, dan gerai fast food.

Memang kadang orang ke toko CD malas, minat masyarakat berkurang untuk beli CD itu balik lagi ke moral.
Mitha The Virgin
 

The Virgin sendiri memilih melakukan cara lain sekarang. Duo bentukan Ahmad Dhani ini menjual album mereka secara digital. Cara ini dianggap paling ideal untuk membujuk para fans membeli CD original mereka.

"Memang kadang orang malas ke toko CD, minat masyarakat berkurang untuk beli CD itu balik lagi ke moral. Orang maunya yang gampang, ada digital, tinggal download lewat HP bisa dapat. Makanya kita buat online shop untuk jual CD kita," kata Mitha ditemui di Istora Senayan, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk para musisi yang berjualan CD di pom bensin, mini market dan gerai fast food, Mitha beranggapan jika selera pasar lah yang menentukan. Menurutnya tak ada yang salah dengan hal itu.

"Dulu orang beli CD di toko CD, sekarang harus di pom bensin dan mini market. Itu balik lagi ke minat masyarakat, balik lagi ke era digital. Teknologi semakin tinggi pasti ada salah satu yang dikorbankan

Sudah baca?

8 Video Klip Indonesia Paling Menguras Air Mata, Berani Lihat?

8 Lagu Kode Gebetan Minta Ditembak

8 Video Klip Indonesia Paling Menguras Air Mata, Berani Lihat?

6 Duet Beda Generasi Ini Paling Sensasional di Indonesia

(kpl/tov/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -