8 Video Klip Indonesia Paling Menguras Air Mata, Berani Lihat?

Selasa, 26 Agustus 2014 09:01  | 

Armada Band



Krishatta ©Youtube/E-motion.

Kapanlagi.com - Band dan penyanyi Indonesia rajin menelurkan lagu-lagu galau. Bukan hanya itu saja, mereka juga selalu menghadirkan klip-klip yang menguras hati dan air mata. Tema ini selalu populer karena sangat digemari semua orang.

Nah, KapanLagi.com® pun mengumpulkan beberapa video klip yang paling sedih. Klip ini berhasil mencuri perhatian karena menawarkan cerita-cerita yang menyayat perasaan.

Tak sedikit penonton yang dibuat terharu. Pasalnya, lewat lagu dan suasana dramatis, penonton seakan hanyut dalam cerita video klip tersebut. Bahkan, ada yang bisa menontonnya berulang-ulang karena kisahnya sangat menyentuh personal.

Nah, apa saja video klip itu? Yuk siapkan tisu dulu sebelum baca artikelnya.

(kpl/trn)

1. Kerispatih - Demi Cinta

Klip Demi Cinta dari Kerispatih selalu jadi favorit bagi sebagian orang. Tak salah lagi, selain punya lagu galau yang berkualitas, mereka juga selalu menggarap klipnya dengan konsep cerita mengiris cinta yang dramatis.

Dalam Demi Cinta, Sammy Simorangkir berpasangan dengan Astrid Tiar. Sammy ingin mengejar mimpinya sebagai penyanyi sekaligus membahagiakan kekasihnya. Sebagai kekasih, Astrid pun selalu membantu Sammy dengan mendaftarkannya untuk audisi band.

Bagian tersedihnya, Astrid ternyata mengidap penyakit serius. Ia jatuh tak sadarkan diri dan langsung dirawat intensif di rumah sakit. Kondisinya Astrid makin kritis. Sementara Sammy baru saja dapat kesempatan untuk tampil sebagai penyanyi pertama kalinya.

Tragis, saat Astrid menutup mata untuk selamanya, Sammy tak bisa di sampingnya. Hubungan mereka terputus oleh maut, seperti suara nada sambung yang tak akan pernah diangkat.

2. Dewi Lestari - Malaikat Juga Tahu

Dewi Dee Lestari tak bisa diragukan lagi dalam hal menuliskan kisah yang menggugah. Selain sebagai penyanyi, Dewi juga seorang novelist andal tanah air. Karyanya selalu jadi best seller, semua itu karena kepiawaiannya mengolah kata dan cerita.

Salah satu karya terbaiknya adalah lagu Malaikat Juga Tahu. Klip ini bercerita tentang seorang pengidap autis, diperankan oleh Lukman Sardi,  yang sudah menancapkan hatinya kepada seorang gadis yang menyewa kamar kost di rumahnya. Perhatian dan kasih sayang gadis itu sudah jadi bagian hidup dari Lukman Sardi.

Semua jadi pilu, ketika suatu saat kakak dari Lukman Sardi pulang ke rumah. Ia ternyata jatuh cinta dengan gadis yang biasa menemani Lukman. Yang paling merasakan kesedihan Lukman tentu saja sang ibu, karena pengidap autis bisa mengamuk sejadi-jadinya ketika satu hal kecil di hidupnya terenggut.

Menurut Dewi, lagu ini terinspirasi dari kisah nyata. Lagunya sendiri diangkat ke layar lebar lewat omnibus RECTOVERSO. Bukan hal aneh memang, video klip dan lagu Malaikat Juga Tahu benar-benar sangat menyentuh bagi orang banyak.

3. Wali - Sayang Lahir Batin

Klip sedih lainnya datang dari band Wali. Setelah sukses dengan Baik-Baik Sayang, single Sayang Lahir Batin pun dikenalkan kepada publik.

Tak usah menunggu lama, lewat klipnya yang mengharukan, single Sayang Lahir Batin pun bermakna sangat dalam. Tak sedikit pula, menonton klip ini bisa bikin air mata mudah menetes.

Dalam klip itu, seorang kakek tengah memutar video kenangan dari perjalanan hidupnya. Di sana ditampilkan bagaimana ia bertemu sang istri. Seperti tema lagunya, pasangan ini saling sayang hingga kakek dan nenek.

Sampai pada akhirnya, maut memisahkan pasangan tersebut. Bisa membayangkan perasaan si kakek pada waktu itu? Tentu saja sangat terpukul. Mungkin karena perasaan rindu itu juga, ia memutar kembali video perjalanan hidupnya, berharap waktu mengembalikan istrinya ke dunia. Namun apa daya, hal itu tak mungkin terjadi.

4. Kahitna - Suami Terbaik

Tanpa disadari, klip Kahitna berjudul Suami Terbaik ini hampir sama dengan cerita Wali di Sayang Lahir Batin. Soalnya, kalau ditarik benang merahnya, kedua klip ini tentang kehilangan sebuah cinta sejati.

Bedanya, Kahitna menggambarkan kehilangan seorang pasangan hidup pada awal pernikahan. Bagaimana perasaan kalian, saat keindahan pernikahan sedang bermekaran, tiba-tiba ada badai yang menghantam. Tragisnya, hubungan itu harus terpisahkan oleh maut dengan begitu cepat.

Bagian sedihnya, di klip Kahitna ini, meski masih muda dan ganteng, sang pria memilih untuk tidak menikah lagi. Model klip pria yang diperankan oleh Roby Purba itu sangat mencintai mendiang istrinya dan mencoba setia kepadanya meski sudah di alam berbeda. Miris kan?

5. Agnes Monica - Tanpa Kekasihku

Agnes Monica memang punya segudang lagu-lagu galau yang bikin kita sedih. Salah satu lagu galau terbaiknya adalah Tanpa Kekasihku. Seperti yang dapat diprediksi, klipnya pun tak kalah menyedihkan.

Ceritanya, Agnes sudah menambatkan cintanya untuk Zumi Zola, yang berperan sebagai model pria. Hubungan mereka berjalan baik-baik saja dan penuh kemesraan.

Namun, pertengkaran kecil mereka berakhir dengan perpisahan untuk selamanya. Tak disengaja, Agnes dan Zumi bertemu dengan seorang preman yang ingin merampok. Zumi berusaha melindungi Agnes yang diancam senjata tajam. Tangis pun pecah ketika Zumi ditusuk dan bersimbah darah. Malam itu jadi tragedi.

Agnes pun merasa bersalah dan dihantui kesepian. Jika bisa saja nyawa Zumi ditukar dengan nyawa Agnes, ia pasti sudah melakukan itu. Pasalnya, ia tak bisa hidup tanpa kekasihnya dan berpikir untuk bunuh diri. Sungguh dramatis, apakah Agnes benar-benar akan bunuh diri? Simak klipnya di bawah ini.

6. Ada Band - Manusia Bodoh

Lagu ini terbilang jadul. Namun, lagu penuh makna dan alur cerita dari klipnya yang sangat mengena membuat Manusia Bodoh tak lekang oleh zaman. Ada Band berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu band papan atas tanah air.

Klip ini menggambarkan seorang badut yang semangat untuk menghibur semua orang. Ia bahagia melihat semua orang tertawa saat memamerkan aksi-aksinya. Pekerjaan badut ini tak pernah diketahui oleh kekasihnya.

Alhasil, saat gadis ini berselingkuh di sebuah taman hiburan, ia tak menyadari jika badut yang ia tertawakan adalah pacarnya sendiri. Bola mata si badut seperti ditusuk-tusuk melihat pemandangan tersebut, jangan tanya hatinya, pasti sudah hancur. Namun, ia berusaha sabar dan bertahan.

Puncaknya, sampai si badut ini menyadari jika ia tak pernah dianggap oleh kekasihnya. Bahkan, ketika ia sudah mengenakan riasan berwajah sedih pun dunia seakan tak bisa mengerti perasaannya.

Bosan dengan keadaan itu, si badut lalu menunjukkan siapa dirinya kepada kekasihnya serta pasangan selingkuhnya. Sebuah alur cerita hebat dan keren kan?

7. Armada - Hargai Aku

Secara mengejutkan, klip Hargai Aku dari Armada dapat lebih dari 18 juta viewers di Youtube. Cerita yang menarik dan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari selalu membuat klip ini bermakna bagi siapa saja.

Klip ini memiliki tiga cerita berbeda namun tetap punya benang merah yang dihubungkan oleh karakter cleaning service. Tentang cleaning service yang mengorbankan darahnya untuk gadis patah hati, seorang pekerja yang dimaki-maki atasannya, dan seorang ibu yang ingin perawatan untuk anaknya yang sakit.

klip Hargai Aku ©youtube

Tema tentang orang-orang yang kalah dan tak dianggap ini berhasil membuat batin kita tersentuh. Kita pun bisa mengambil banyak pelajaran dari klip ini. Yup, jangan pernah sepelekan orang-orang di dekat kita karena profesi dan statusnya, karna bisa saja segelintir orang itulah yang membuat kita jadi berharga.

8. Nidji - Dosakah Aku

Mungkin, ini adalah klip yang paling menggetarkan hati dari band Indonesia. Nidji lewat lagu Dosakah Aku memberikan pelajaran tentang kebahagiaan dan penderitaan cinta.

Yup, bukan cinta namanya jika tak pernah dihampiri derita. Kadang, derita itu pula yang membawa kebahagiaan. Seperti cerita klip ini, awalnya seorang gadis merasa tertekan karena hamil di luar nikah. Namun, seorang pria dengan tulus memperhatikan gadis tersebut. Ia menerima gadis itu apa adanya.

Tekanan semakin mencapai puncaknya saat masyarakat mencoba main hakim sendiri. Padahal, mereka tak tahu akar permasalahan sebenarnya, yang mereka tahu adalah cara merusak. Di sisi lain, gadis tadi berhasil melahirkan namun nyawanya tak tertolong karena proses melahirkan yang sangat berat. Yang menyentuh lagi, meskipun bukan darah dagingnya, namun bayi gadis itu dirawat penuh kasih sayang oleh sang pria yang kini jadi single parent.

Seperti yang ditampilkan Nidji di akhir klip, dosa adalah ketika tidak berusaha melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan orang yang kita cintai. Dan, pengorbanan si gadis yang melahirkan dan si pria yang tulus mencintai bikin kita terenyuh. Jadi? Manusia memang boleh menilai namun tak berhak menghakimi.

Sudah baca?

7 Popstar Hollywood Ini Punya Goyang Maut Ala Dangdut

6 Duet Beda Generasi Ini Paling Sensasional di Indonesia

7 Soundtrack Untuk Mengenang Robin Williams

(kpl/trn)