Konser, The Groove - Maliq and D Essentials Nyanyikan Lagu Yovie

Arai Amelya  |  Minggu, 19 Juni 2016 16:15
Konser, The Groove - Maliq and D Essentials Nyanyikan Lagu Yovie
The Groove - Maliq and D Essentials © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sama-sama merayakan ulang tahun pada 15 Mei, dua band besar Indonesia yakni The Groove dan Maliq and D Essentials menggelar kolaborasi konser bertajuk D'Essentials of Groove (DEOG). Dipromotori oleh Berlian Entertainment, konser ini akan digelar di Plenary Hall, JCC - Jakarta pada 6 September 2016 mendatang.

Dibagi dalam lima kategori tiket yakni Acid, Soul (Festival), Funk, Pup dan Swing, rupanya penggemar musik Indonesia memberikan apresiasi cukup tinggi. Tercatat dua kategori di antaranya yakni Acid dan Soul sudah ludes terjual menyisakan Funk (Rp 800 ribu), Pop (Rp 1,1 juta) dan Swing (Rp 2,5 juta). Dijumpai bareng di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, The Groove dan Maliq and D Essentials pun angkat bicara soal konser kolaborasi ini.

"Yang pasti konsep konser DEOG ini adalah penonton bakal terlibat, pokoknya mereka jadi bagian dari show. Nama kategori konser ini memang lucu seperti Soul karena basic bermusik kedua band ini lebih ke soul," ungkap Dino Hamid, perwakilan promotor.

Konser bareng, DEOG sudah menjual ludes dua kategori tiket © Budy SantosoKonser bareng, DEOG sudah menjual ludes dua kategori tiket © Budy Santoso

Dino menjelaskan jika matoritas layout penonton memang tersebar di area Soul yang merupakan festival. Disinggung apakah sebelumnya mereka pernah manggung bareng, Angga sang vokalis Maliq pun mengaku pernah. Lantas bagaimana dengan lagu baru mereka yang kabarnya diciptakan oleh maestro Yovie Widianto itu?

"Kita sudah pernah tampil bareng skala kecil. Cuma konsep konser bareng ya baru pertama kali di DEOG ini. Kalau soal lagu dari Yovie itu judul dan konsepnya nanti aja sih. Pokoknya yang pertama dengar lagu itu ya penonton DEOG ini," jawab Angga dan Dino bergantian.

Dino pun memaparkan jika jadwal padat The Groove dan Maliq and D Essentials membuat konser kolaborasi ini hanya dilangsungkan sekali di Jakarta. "Nanti konsernya mereka bakal perform sendiri dan ada juga twist kolaborasi. Banyak hal yang bakal mereka lakukan dan belum pernah dilihat penonton akan ditampilkan di DEOG."

#Mengintip Industri Musik Indonesia

Begini Nih Cara Tiga Personel RAN Ketika Habiskan Waktu Luang

Balik Lagi ke Kangen Band, Ini Alasan Andika Mahesa

Bangkitkan Musik Indonesia, Pengusaha Ini Gelontorkan Rp 133 M!

Isi OST 'JILBAB TRAVELER', BCL Kembali Reuni Dengan Melly Goeslaw

Bawakan Lagu Islami, D Masiv Kolaborasi Dengan Penyanyi Amerika

Rencana ini sudah terpikirkan oleh Maliq and D'Essentials & The Groove sejak dua tahun yang lalu.
10 FOTO