'THE GREAT COMPOSERS', Album Apresiasi Bagi 2 Komposer Tersohor

Natanael Sepaya  |  Rabu, 12 Agustus 2015 15:50
'THE GREAT COMPOSERS', Album Apresiasi Bagi 2 Komposer Tersohor
James F Sundah ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai komposer, sentuhan ajaib James F Sundah dan Oddie Agam sudah tidak diragukan lagi. Ya, karya-karyanya memang begitu fenomenal sejak era 80an sampai saat ini.

Untuk memberikan apresiasi kepada 2 komposer tersohor Indonesia itu, produser Seno M Hardjo pun menyiapkan sebuah album. Bertajuk The Great Composers, Seno melibatkan para penyanyi muda bertalenta hebat untuk menyanyikan lagu-lagu James F Sundah dan Oddie Agam di album tersebut.

"Saya ingin lagu September Ceria menjadi beda. Saya memutuskan lagu itu dinyanyikan oleh pria, yaitu Marully Tampubolon. Hasilnya di luar dugaan, lebih memiliki daya tarik dan segar," papar Seno saat menggelar jumpa pers di KFC Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/8).

THE GREAT COMPOSERS, sebuah album apresiasi bagi James F Sundah dan Oddie Agam ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTHE GREAT COMPOSERS, sebuah album apresiasi bagi James F Sundah dan Oddie Agam ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Album ini juga menjadi album tribute dari saya dan para musisi kepada Mas James dan Oddie," tambah Seno. Selain Marully Tompubolon yang sudah disebutkan Seno, nama-nama seperti Yovie and Nuno, Fatin Shidqia Lubis, RAN, dan Vadi Akbar Kalamata akan terlibat dalam proses penggarapan album tersebut.

Seno pun sudah memilihkan lagu-lagu yang pantas dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda tersebut. Seperti Maria Calista membawakan Arti Kehidupan, lalu Vadi Akbar bersama Kanya Pinandita menyanyikan Begitulah Cinta, lalu Ironi yang dipercayakan pada Yovie and Nuno, Fatin Shidqia Lubis dengan Cintamu, dan masih banyak lagi musisi muda dan hebat lainnya.

Para musisi sudah melakukan hal hebat dengan membuat album apresiasi pada 2 komposer ini. Nah, sekarang giliran kita yang siap-siap untuk menunjukkan dukungan dengan  cara membeli karya original mereka ya KLovers, jangan yang bajakan.

Sudah Tahu Yang Ini?

Ambil Karya Yovie Widianto, Titi DJ Tak Ragukan Lagi Kualitas

Pakai 'GAK ROMANTIS' Sebagai Judul Album, Ini Alasan Lyla Band

Tetap Ada Imej Lama, Album baru Lyla Makin Terasa 'Gado-Gado'

'HAIL EDAN', Eet Syahrani Nggak Berharap Jadi Fasis

The Weeknd 'gandeng' Lana Del Rey, Ed Sheeran Juga Nongol