The Dance Company Sempat Ingin Bubar Lebih Awal

Fajar Adhityo  |  Rabu, 04 Juni 2014 15:50
The Dance Company Sempat Ingin Bubar Lebih Awal
The Dance Company

Kapanlagi.com - Sudah 7 tahun The Dance Company mewarnai industri musik lewat genre pop-rock yang diusungnya. Bahkan sudah 3 album yang mereka telurkan, diantaranya THE DANCE COMPANY (2009), ANAK INDONESIA (2010) dan yang terbaru, HAPPY TOGETHER (2014).

Namun tahukah jika sebenarnya band yang beranggotakan Aryo Wahab (vokal), Baim (gitar), Nugie (drum), dan Pongki (bass) ini hanya berniat membentuk band dalam waktu 5 menit saja? Saat itu mereka baru merilis album perdananya.

"Dulu waktu pertama kali preskon tahun 2009, rencananya habis rilis album The Dance Company, 5 menit kemudian kita ingin bubar. Rencananya awalnya sampai situ," ungkap Pongki di kantor I Radio, Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (3/6).

The Dance Company/@Foto: KapanLagi.com®The Dance Company/@Foto: KapanLagi.com®

Namun siapa sangka, kehadiran mereka mendapat sambutan positif dari pecinta musik di tanah air. Alhasil, niat mereka untuk membubarkan diri pun diurungkan.

"Ternyata dua minggu sebelum rilis jobnya malah ngalir terus. Akhirnya kita teruskan sampai sekarang," ujar Pongki.

Kini The Dance Company kembali hadir memanjakan penikmat musiknya lewat album Happy Together. Terlebih seiring banyaknya job yang berdatangan membuat mereka semakin solid untuk tetap eksis.

"Yang bikin kita bersatu ya karena job kita jalan. Hebatnya band ini adalah band jalan, solo-solonya juga jalan. Kalau band lain mungkin nggak akan bisa," tuntas Baim.

BACA JUGA:

Lokananta, Studio Rekaman Pertama Indonesia Yang Terabaikan

Yuk Intip Lagu Favorit Striker Inggris Wayne Rooney

Plesetkan Lagu Batak, Eko Patrio dan H. Komar Dipolisikan

Plesetkan Lagu, Eko Patrio dan H. Komar Terancam 7 Tahun Penjara

(kpl/tov/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -