Yuk Intip Lagu Favorit Striker Inggris Wayne Rooney

Selasa, 03 Juni 2014 12:21  | 

Beyonce Knowles



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Euforia piala dunia sudah dekat, para pemain timnas pun giat berlatih agar tampil maksimal di Brazil nanti. Begitu halnya Wayne Rooney yang banyak menghabiskan waktu di gym.

Selama berlatih, striker Inggris ini mendengarkan musik untuk membuat dirinya merasa santai. Dengan musik dia bisa fokus dengan latihannya, atau santai menjelang pertandingan.

Seperti apa sih playlist dari pemain bernomor 20 ini? Yuk kita intip satu persatu. (kpl/faj)

1. Beyonce - Drunk In Love

Di deretan playlist yang diunggah di Spotify, Wayne Rooney menempatkan single Drunk In Love milik Beyonce di urutan pertama. Baginya single ini sebagai pembangkit gairah dan semangat saat berlatih.

Striker timnas Inggris ini nampaknya senang lagu yang melodius dibandingkan yang meledak-ledak. Dengan ketenangan ini membuat dia bisa lebih banyak fokus untuk pertandingan nanti.

2. Lupe Fiasco ft Ed Sheeran - Old School Love

Di deretan kedua, Rooney menaruh lagu dari rapper Lupe Fiasco yang berduet dengan Ed Sheeran. Lagu dengan beat yang enerjik namun melodius ini serasa menumbuhkan semangatnya menjelang pertandingan.

Single dengan lirik romantis ini nampaknya sebagai pengingat dengan apa yang ia cintai selama ini. Bisa jadi sepakbola, negara seraya keluarga yang pastinya memberikan dukungan sepenuhnya.

3. Damien Rice - The Clowers Daughter

Sangat kontras melihat Rooney yang beringas di lapangan, namun senang mendengarkan lagu mellow. The Blowers Daughter milik Damien Rice menjadi lagu favoritnya ketika bersiap untuk bertanding.

Lagu yang menjadi soundtrack film CLOSER ini memang terdengar syahdu. Petikan gitar berpadu dengan cello dan suara merdu Damien sangatlah lengkap untuk mereka yang ingin bersantai.

4. Ed Sheeran - Small Bump

Pilihan lagu Rooney memang unik dan berbeda dengan pemain bola lainnya. Dia senang lagu-lagu kalem untuk menumbuhkan moodnya menjelang bertanding.

Meski mendengarkan lagu kalem dan mellow, namun saat di lapangan dia berubah saat di lapangan. Rooney adalah pemain yang tak kenal menyerah dan selalu memberikan yang terbaik untuk timnya.

5. Ed Sheeran - Give Me Love

Nampaknya Ronney adalah pengagum berat karya-karya Ed Sheeran. Dia menempatkan lagi salah satu lagu milik penyanyi berambut merah ini di spotify.

Lagu yang emosional ini dipilih oleh pemain bernomor punggung 20 sebagai pembangkit semangatnya. Moodnya pun serasa muncul kembali terlebih saat mendengar di bagian reff yang meledak-ledak.

6. Jennfier Hudson - Giving Myself

Playlist pilihan Rooney benar-benar anti-mainstream. Dia mendengrakan lagu yang banyak orang tak tahu. Namun lagu pilihannya benar-benar luar biasa dan memiliki citar rasa, karena semua dilist ini adalah penyanyi yang berbakat.

Giving Myself milik Jennifer Hudson menjadi single favorit Rooney sebelum berlaga melawan tim lawan. Liukan vokal dari Jennifer seakan bergelora dan mendesir di hati Rooney, seakan mengisyaratkan dia siap untuk bertanding.

7. Ed Sheeran - I See Fire

Satu lagi lagi, single milik Ed Sheeran yang Rooney perdegarkan sembari berlatih. Single yang anthemic ini menjadi penyemangat baginya.

Nuansa Celtic yang dikeluarkan dari biola menjadi pemanis lagu ini melengkapi petikan gitar. Meski iramanya sangat tenang, namun single ini memiliki kekuatan semangat yang luar biasa.

8. Jake Bugg - A Song About Love

Pendatang baru asal Inggris, Jake Bugg nampaknya mencuri perhatian Rooney. Suara unik pemuda ini mengingatkan akan Bob Dylan di kala muda.

Alunan folk dengan petikan gitar yang melodius membuat lagu ini memiliki karakter yang kuat. Bisa dibilang selera musik Rooney benar-benar bagus, karena Jake mendapat banyak pujian dari kritikus musik dunia.

9. Jake Bugg - Pine Trees

Sangat yakin jika Rooney memiliki album Jake Bugg. Pasalnay dia menempatkan dua lagu di playlist Spotifynya, dan lagu ini merupakan lagu yang belum dipublikasikan secara viral.

Sense musik Rooney nampaknya benar-benar luar biasa dengan pilihan lagu yang begitu menakjubkan. Pine Trees adalah lagu yang indah dengan irama folk yang akan membius kita saat mendengarkannya.

10. The Luminers - Ho Hey

Nampaknya Rooney sengaja menaruh urutan playlistnya dari yang mellow menuju lagu bersemangat. memungkas sesi latihan, dia memilih lagu dari The Lumineers berjudul Ho Hey.

Lagu yang begitu anthemic ini seakan menjadi musik perang Rooney untuk bertanding. Teriakan Ho Hey menjadi penyemangat dirinya untuk tidak gentar dan fokus mencetak gol.

(kpl/faj)