Terry Luncurkan Album Debut, 'Self Titled'

Moch. Indra Kurniawan  |  Selasa, 29 Agustus 2006 18:17

Kapanlagi.com - Setelah menimba pengalaman sebagai penyanyi latar band Dewa dan Audy, Terry Fatiah yang akrab disapa Terry mulai terjun sebagai solis dengan meluncurkan album debut Self Titled.

Album itu merupakan produk rekaman ketiganya, setelah ia diajak mengisi album kedua Rio Febrian dengan lagu Katakanlah dalam bentuk duet, dan berpartisispasi untuk album kompilasi Now & Forever dengan mengisi lagu Hatiku Beku (Koes Plus).

"Aku pernah nyanyi duet untuk album kedua Rio Febrian dan mengisi satu lagu dari Koes Plus untuk album kompilasi," kata penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Juni 1984 tersebut di Jakarta, Senin.

Tidak pernah mengikuti festival menyanyi, gadis berdarah campuran Padang, Belanda dan Arab yang piawai memainkan gitar dan piano ini mengasah kemampuan vokalnya dengan banyak mendengarkan musik dan menyanyi di kafe-kafe.

Hobi menyanyi turun dari ayahnya, seorang pemain dram dan pernah menjadi DJ di salah satu kafe Ibukota.

Terry dilirik label rekaman Sony-BMG, yang bakal meluncurkan album perdananya, setelah diajak oleh sahabatnya, Audy.

"Teteh Audy yang membawa saya ke Sony-BMG. Waktu itu saya bawa demo rekaman dan langsung diaudisi," katanya.

Penyanyi yang mengidolakan Alicia Keys dan Whitney Housten ini juga mengungkapkan bahwa penggarapan albumnya melibatkan sejumlah musisi terkenal, antara lain Tohpati, Thomas Ramadhan (GIGI) dan Irwan Simanjuntak.

Seluruhnya berisi 11 lagu, ia mengandalkan lagu Janji Manismu, satu nomor balada yang pernah hits di tahun 1980-an yang dinyanyikannya dalam gaya soul, dan lagu Kemesraan yang dibawakannya secara duet bersama Ello Tahitoe. (*/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -