Rilis 'Hawa Surga', Terry Dedikasikan Karyanya untuk Sang Guru

Diterbitkan:

Rilis 'Hawa Surga', Terry Dedikasikan Karyanya untuk Sang Guru
Terry © dok.pri

Kapanlagi.com - Penyanyi Terryana Fatiah Shahab atau dikenal dengan nama Terry, merilis single terbaru berjudul Hawa Surga. Menariknya, lagu ini terinpirasi dan didedikasikan unuk semua gurunya, khususnya Ustadzah Halimah Alaydrus.

Beberapa waktu lalu, Terry harus kehilangan sang Ayah. Pada momen itu, Terry dipertemukan dengan Ustadzah Halimah Alaydrus. Dari pertemuan itu, Terry mulai bisa menerima kehilangan yang begitu mendalam.

"Ketika Abah meninggal beberapa waktu lalu, aku sempat merasa kehilangan arah. Syukurlah, aku diperkenalkan kepada Ustadzah Halimah yang membantuku melihat bahwa caraku memandang cinta ternyata selama ini salah. Kesalahan bukan pada apa yang ada di sekitarku, tapi aku yang salah memandang arti bersyukur," ungkapnya.

"Jadi, Hawa Surga ini adalah ungkapan rasa bersyukurku terhadap kado yang Allah berikan, berupa guru yang selalu sabar membimbingku, serta cara yang lebih baik lagi dalam memandang arti cinta yang sesungguhnya," lanjutnya.

1. Tak Rencanakan Rilis Single

Awalnya, Terry tidak merencanakan akan merilis Hawa Surga. Ia bersama Sony Music Entertainment Indonesia sudah menyiapkan single cover untuk dirilis di pasaran. Namun, di pertengahan jalan, Terry meminta waktu untuk menciptakan lagu baru dan lahirlah Hawa Surga. Setelah diperdengarkan ke pihak label, mereka pun setuju untuk merilis Hewa Surga.

"Ada sedikit penyesuaian menjelang rekaman, yaitu perubahan di lagu dan lirik yang menjadi lebih mudah untuk dinyanyikan para pendengar, tapi tidak banyak. Ada pula lirik yang aku coba artikan dari pesan-pesan guruku di bagian chorus. Semoga pesan itu tersampaikan,” jelas Terry.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tantangan Terry

Proses rekaman untuk 'Hawa Surga' memakan waktu tiga jam untuk vokal utama dan backing vocal. Namun, bagi Terry, tantangan bukan pada cara menjiwai lagu atau teknik bernyanyi. "Jadi, saat rekaman di studio, aku lagi sedikit batuk. Nah, saat sudah mood untuk mulai take vocal, tiba-tiba tenggorokan terasa gatal. Rasanya 'wow' banget,” katanya.

Tidak hanya itu, Terry pun berharap lagu ini akan diterima dengan baik dan pesan yang ada di dalam lagu pun tersampaikan. "Terkadang manusia sering salah dalam caranya memandang cinta. Cinta yang sebenarnya itu bercahaya, nggak bikin buta mata atau hati. Cinta yang sebenarnya akan membuat kita terarah dan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.

Single terbaru Terry, Hawa Surga bisa didengarkan di platform musik digital mulai 15 April 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/phi)

Rekomendasi
Trending