Terkait Dugaan Lagu 'CINTA' Dicontek Pedangdut, Ini Tanggapan Personil Bagindas

Rabu, 27 Maret 2019 16:12  | 

D Bagindas



© Istimewa


Kapanlagi.com - Vokalis Bagindas, Andra buka suara soal dugaan plagiat yang pedangdut, Putri Sinam terkait lagu CINTA. Belum lama ini, Putri Sinam merilis sebuah lagu berjudul Kangen Kamu. Lagu tersebut ramai dibicarakan karena memiliki kemiripan dengan lagu CINTA milik Bagindas yang kini berganti nama menjadi Bagindas.

Andra sendiri mengaku telah mendengarkan lagu tersebut. Menurutnya, dari segi notasi lagu Kangen Kamu kalau didengarkan sangat mirip dengan lagu CINTA yang sempat populer beberapa tahun lalu.

"Kalau yg aku rasain song ya. Hampir 8 bar, notasinya mirip banget. Notasi bernyanyinya sama begitu. Cuma beda lirik aja kalo aku ngerasanya," kata Andra saat dihubungi Kapanlagi.com lewat sambungan telepon, Selasa (26/3) malam.

 

1. Masih Dibicarakan Lagi

Saat ini, Andra sendiri masih ingin membicarakan persoalan ini dengan Mike, gitaris Bagindas dan juga pencipta lagu CINTA. Ia tak mau terlalu gegabah untuk mengambil kesimpulan dan keputusan yang nantinya bisa saja berbalik pada Bagindas.

"Jadi mungkin ada obrolan dulu baru kita melakukan tindakan kalau ada yg bener-bener. Soalnya ada komen di salah satu akun ‘wah ini lagu mirip band gue banget nih’. Terus penyanyinya bilang ‘mirip dari mananya’. Tapi saya enggak bales lagi," terang Andra.

Andra juga menegaskan belum ada niat untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Ia pun menyerahkan semua kepada Mike selaku pemilik hak cipta lagu CINTA.

2. Era Panjat Sosial

"Itu (jalur hukum) di Mike sih (keputusannya), karena hak cipta dia yang megang. Karena saya ngerasa ini lagu mirip banget sama CINTA, dan ini band saya," ucapnya.

Banyak juga anggapan bahwa yang dilakukan Putri Sinam hanya sebuah sensasi atau penjat sosial. Andra pun tak menutup kemungkinan tersebut.

"Kalau berpikiran pasti ada karena sekarang eranya begitu, pansos hahhaa. Mungkin untuk pansos di kehidupan kita atau apa kita kan gak tau," tandasnya.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Dituding Menjiplak Lagu CINTA Milik d'Bagindas, Pedangdut Cantik ini Buka Suara

Rindu Anak, Mike Bagindas Mencoba Bersolo Karir

Para Mantan Personil D' Bagindas Bentuk The Jawara Band, Apa Karya Teranyar Mereka?

Resmi Bentuk The Jawara, Mantan Personel D'Bagindas luncurkan album 'RACUN CINTA'

Pengalaman Bian eks D Bagindas Ikut Sembuhkan Tuna Rungu

(kpl/pur/rna)