Rindu Anak, Mike Bagindas Mencoba Bersolo Karir

Sabtu, 16 Februari 2019 09:22  | 

D Bagindas



Mike Bagindas © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pentolan grup musik Bagindas, Michael Christian baru saja merilis single terbaru berjudul Rindu Terhebat. Ini menjadi debut perdana Michael Christian sebagai penyanyi solo. Ketertarikan Michael Christian bersolo karir bukan tanpa alasan.

Pria yang akrab disapa Mike itu ingin memberikan karya baru di luar band Bagindas. Begitu banyak karya yang dibuat oleh Mike tidak disalurkan pada band Bagindas. Oleh karena itu, dia tuangkan karya-karya tersebut dengan bersolo karir.

"Saya pengin memperlebar karya saya, nggak cuman stak di band Bagindas, Pop Melayu. Saya pengin ramaikan belantika musik, ini karya saya. Karya saya banyak, Alhamdulillah. Ada pop, rock, melayu, dan semuanya. Saya pengin punya karya yang saya banget, yang saya nyaman dan real banget," kata Mike di bilangan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

 

 

1. Sudah Lama Ingin Bersolo Karir

Mike mengatakan, sudah lama ingin bersolo karir. Karena masih ragu, dia harus mengurungkan keinginannya itu. Namun, setelah mendapat banyak masukan dari sahabat-sahabatnya, terutama band Bagindas, Mike akhirnya mencoba solo karir.

"Solo karir sudah lama kepikirannya, cuma saya masih ragu. Sampai akhirnya, sharing sama Bagindas, mereka bilang hajar aja untuk musik Indonesia. Makanya teman-tenan Bagindas mereka mendukung banget dan tidak bertabrakan juga, karena Saya dan Bagindas punya genre masing-masing," katanya.

Lagu pertama Mike berjudul Rindu Terhebat. Menceritakan tentang seorang ayah yang rindu kepada anak. Yang menarik, lagu ini merupakan kisah nyata yang dialami sendiri oleh Mike.

2. Berdasar Dari Kisah Nyata

"Rindu terhebat yang ceritanya rindu yang tertahan sangat hebat. Kerinduan dengan anak saya dan mamah saya. Saya di Jakarta dan mereka di Malang, saya terinspirasi dari mereka," kata Mike.

Menggarap lagu Rindu Terhebat, Mike tidak sendirian. Dia melibatkan beberapa orang hebat, seperti Jan Djuhana orang yang sudah membesarkan banyak nama-nama besar penyanyi di Indonesia. Selain itu, Mike juga melibatkan Mario Pangow, dia adalah salah satu pendiri sekaligus salah satu pemilik dari label 401.

"Saya sangat bersyukur bertemu dengan orang-orang baik dan hebat ini dan juga bersyukur di pertemukan dengan label 401," tutup Mike.

(kpl/far/frs)