Terinspirasi Karya Ayahnya, Abeliano Rilis 'Hoping You'll Be Mine'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Terinspirasi Karya Ayahnya, Abeliano Rilis 'Hoping You'll Be Mine'
Abeliano Rilis 'Hoping You'll Be Mine' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Solois muda, Abeliano, kembali merilis karya terbaru. Single berjudul Hoping You'll Be Mine dilepas ke pasaran pasa 17 April 2024 di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Sama halnya dengan Love Me Like You Say You Do rapsodi terbaru bertajuk Hoping You'll Be Mine ini ditulis secara tunggal oleh Abeliano. Dengan secercah sentuhan country-pop dan surf-rock, Abeliano memperlihatkan sisi musikalitas yang lebih riang dan santai seraya dia berinteraksi dengan sosok yang berhasil menciptakan rasa yang tak diduga.

Menariknya, konsep musik yang tersaji di Hoping You'll Be Mine terinspirasi dari sosok sang ayah. Seperti diketahui, ayah dari Abeliano juga seorang musisi yang gemar menciptakan lagu.

1. Dengan Sederhana

"Meskipun aku belum bisa bilang apakah lagu ini kembali terinspirasi dari kisah pribadi hidup aku atau tidak, apa yang bisa aku ceritakan saat ini adalah aku tergerak untuk menggarap lagu dengan komposisi musik seperti ini ketika aku teringat akan salah satu garapan musik orisinil ayah aku. Entah kenapa aku langsung merasakan chemistry yang sangat electrifying dari karya beliau," ungkap Abeliano.

Berbeda dari karya sebelumnya, Abeliano meramu Hoping You'll Be Mine secara sederhana. Harapannya jelas, agar pesan yang disampaikan lewat lagu tersebut bisa tersalurkan dengan jelas.

"Sebagai musisi dan penulis lagu, aku ingin senantiasa membuka diri pada ide dan format lagu yang beraneka ragam. Untuk lagu Hoping You'll Be Mine ini, aku ingin menciptakan sesuatu yang lebih straightforward dan mudah dicerna oleh pendengarnya karena, menurut aku, pesan lagu ini sangatlah jelas," katanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bergabung dalam Spotify RADAR Indonesia 2024

Elemen lain yang turut memudahkan proses penggarapan Hoping You'll Be Mine adalah kembalinya Diondjokoadi sebagai produser. Sang musisi yang pernah menggarap produksi musik untuk para vokalis skena seperti Uap Widya, Aruna Dawn, dan Harvey Christo ini mengungkapkan bahwa musik populer persembahan Shawn Mendes, Charlie Puth dan Ed Sheeran menjadi referensi tambahan baginya dalam meracik produksi musik "Hoping You'll Be Mine".

Terakhir dan tidak kalah penting, dirilisnya Hoping You'll Be Mine ini menyusul pengumuman penting pada tanggal 29 Maret 2024 yang lalu bahwa Abeliano menjadi salah satu musisi pendatang baru yang resmi tergabung dalam Spotify RADAR Indonesia 2024, sebuah bentuk kampanye dari digital streaming platform Spotify untuk memperkenalkan talenta segar dari ragam skena musik Tanah Air.

"Aku sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Spotify RADAR Indonesia edisi tahun ini. Menurutku, program ini bisa membuka jalan baru untuk para musisi pendatang baru sehingga karya-karya mereka bisa semakin diperkenalkan ke audiens yang lebih luas lagi. Aku punya harapan yang besar untuk hari-hari berikutnya," tutup Abeliano.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending