Abeliano Sempat Bermimpi jadi Pesepakbola, Kini Antusias Rintis Karier Sebagai Musisi

Diperbarui: Diterbitkan:

Abeliano Sempat Bermimpi jadi Pesepakbola, Kini Antusias Rintis Karier Sebagai Musisi
Abeliano, penyanyi muda pendatang baru - instagram.com/itsabeliano

Kapanlagi.com - Sebelum fokus di bermusik, ternyata penyanyi Abeliano bercita-cita menjadi pesepak bola profesional. Ia mengaku sempat masuk sekolah sepak bola (SSB)di Belanda ketika masih kecil. Saking gemarnya bermain sepakbola, Abeliano lebih sering menghabiskan waktu bersama si kulit bundar ketimbang pelesiran ketika tinggal di luar negeri.

"Hobi selain musik suka banget sama olahraga. Dulu impian ingin jadi pemain bola profesional. Dari kecil udah sekolah bola, sekolah sepak bola gitu. Awalnya di Belanda," aku Abeliano di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

"Memang tinggal di sana, sekitar 4 tahun. Lahir di Jakarta terus ke Mexico ikut orang tua. Di Belanda dari kelas 2 SD sampe 5 SD," sambung Abeliano yang kini bergabung dengan label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

1. Mimpi Jadi Pesepak Bola Kandas

Abeliano harus mengubur mimpinya menjadi pesepakbola karena harus menyelesaikan pendidikan sekolahnya. Saat itu, kebetulan Abeliano tengah dihadapkan dengan Ujian Nasional.

"Jadi Belanda, ke Indonesia, bola terus ke Spanyol bola lagi. Nah pas pulang ke Indonesia kan UN tuh, katanya boleh pulang dulu nanti setelah itu baru (boleh lagi). Ternyata ya udah (tidak lanjut)," ujarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Single Terbaru

Sementara untuk musik, sejak kecil Abeliano sudah memiliki ketertarikan. Ia pun mulai memberanikan diri menuangkan kreatifitasnya dalam menulis lagu. Hingga akhirnya merilis single Love Me Like You Say You Do bersama Sony Music Entertainment Indonesia,

"Dulu kan cuma dengerin musik doang. Pas mulai bikin tuh pas 2018 lah. Dulu sendiri sampai keluar 2 single. Sampai akhirnya dikenalin sama Om Aden, Dipilih lah lagu itu," kenangnya.

3. Tak Mau Kehilangan Momentum

Kendati impiannya menjadi pemain sepak bola kandas, Abeliano justru sangat bersemangat meniti karirnya di musik. Dia tidak ingin kehilangan momentum seperti yang dialaminya dulu.

"Jadi semangat. Karena itu mimpi gue dari kecil. Ada rasa guilty lah, coba dulu begini begini. Sekarang di musik jadi nggak mau kehilangan momentum," ucap Abeliano.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending