Teringat Ibu, Andien Nyanyi di Prambanan Jazz Festival 2022 Sambil Berkaca-Kaca

Jum'at, 01 Juli 2022 21:01  | 

Andien



Credit: Prambanan Jazz Festival 2022

Kapanlagi.com - Seperti biasa, Andien tampil berkelas sekaligus energik di panggung Prambanan Jazz Festival 2022. Andien sadar kalau panggung malam itu lebih lebar dari biasanya. Hal ini dilakukan, agar penonton yang semuanya duduk menyaksikan konser tersebut bisa melihat performanya.

“Saya akan berlari ke sana-ke mari untuk menyapa semua. Walaupun nonton duduk, semangatnya, semangat berdiri,” ujar Andien.

Penyanyi 36 tahun ini membawakan tembang andalannya seperti Gemintang, Benang-benang Asmara dan Milikmu Selalu. Suasana berubah saat Andien menceritakan pengalaman kecilnya.

Andien membawakan tembang Lelo Ledung, lagu Jawa pengantar tidur yang sarat akan makna. Pelukan dan kehangatan ibunda Andien kembali memeluknya di atas panggung. Andien terbawa ke masa lalu. Kala di mana sang ibu selalu mendendangkan lagu itu.

“Hampir 37 tahun lalu, ada seorang anak perempuan dari seorang perempuan kuat. Setelah lahir dia selalu menyanyikan lagu yang sama. Hampir 37 tahun berlalu dan perempuan itu punya keluarga,” kata Andien.

 

1. Ingat Ibunda

Air mata Andien hampir menetes saat teringat tentang ibunda saat membawakan lagu Pulang.

“Tadi mau nangis ingat mama. Tapi gak bisa ikut ke sini. Dia jual kacang ijo goreng mungkin mau memantau IGku. She’s very a strong person,” ujar Andien sambil menyeka matanya yang mulai berkaca-kaca.

Malam itu, Andien membawakan lagu-lagu hit lain miliknya seperti Saat Bahagia, Sahabat Setia, Teristimewa, dan Moving On.

Sudah baca yang ini, belum?

Kabar Gembira, Tiket Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama Masih Tersedia On The Spot

Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2022, Andien Bakal Beri Penampilan Spesial

47 Tahun Berkarya, Indra Lesmana Gelar Konser Tunggal yang Pertama dan Terakhir

8 Potret Pesta Ulang Tahun Kawa Anak Sulung Andien, Bertema Minecraft dan Seru Banget!

 

(kpl/pur/ums)