Tere: Lagu Anthem Sisterhoodgigs Sudah Dibuat

Muntiara Grace  |  Jumat, 30 Oktober 2015 13:25
Tere: Lagu Anthem Sisterhoodgigs Sudah Dibuat
Tere © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi bersuara khas Tere ternyata sedang sibuk dengan projek terbarunya yang bernama Sisterhoodsgigs. Acara musik tersebut ia gelar pertama kali pada 28 Oktober tahun lalu, lantas secara konsisten dijadwalkan pada setiap jumat terakhir di setiap bulan.

Ditemui saat acara ulang tahun pertama Sisterhoodsgigs di Street Gallery, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan pada Rabu (28/10) malam kemarin, wanita berambut panjang ini membagikan cerita seputar proyek yang digagasnya. Ia pun telah menciptakan sebuah lagu wajib yang berjudul Bersinarlah.

"Akhirnya bikin lagu untuk jadi anthem Sisterhoodgigs judulnya Bersinarlah. Akhirnya terkumpul 47 musisi wanita untuk menyanyikan lagu itu. Hari ini dengan semangat Sumpah Pemuda kami bikin video liriknya," katanya.

Tere bagi cerita soal lagu anthem Sisterhoodgigs © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTere bagi cerita soal lagu anthem Sisterhoodgigs © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Yang menarik, ia mengajak 47 orang musisi untuk ikut bergabung. Prosesnya dipimpin sendiri oleh Tere. Terdapat tiga drummer, tiga pemain bass, satu pemain celo, satu pemain biola, satu harpa, lima gitar serta dua keyboard. Sisanya bertugas sebagai penyanyi.

Tak hanya sebagai ekpresi perasaan Tere, proyek ini dilakukannya untuk bisa menginspirasi banyak wanita. Sebuah motto pun telah ia gagas bersama musisi wanita lainnya.

"(Motto dari Sisterhoodgigs adalah) bersemangat, berbagi, dan melekat dalam musik dalam kemanusiaan," pungkasnya.

Jangan Lewatkan

Kembali Nyanyi, Enno Lerian: Promo di TV Aja Susahnya Minta Ampun

Gagas Sisterhoodsgigs, Tere Ingin Bikin satu Bentuk Ekspresi Diri

Lama Tak Pakai Kebaya, Kikan Merasa Perlu Diet

Agenda Luar Negeri, Kikan Akan Bawakan Lagu Nasional

Untuk Gaza, Kikan dan Bondan Lelang Barang Pribadi di Korea

(kpl/pur/grc)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -