Kembali Nyanyi, Enno Lerian: Promo di TV Aja Susahnya Minta Ampun

Risang Sudrajad  |  Jumat, 30 Oktober 2015 12:22
Kembali Nyanyi, Enno Lerian: Promo di TV Aja Susahnya Minta Ampun
Enno Lerian © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Enno Lerian pernah menjadi salah satu penyanyi cilik beken di era tahun 90-an silam. Sayangnya, aktris 32 tahun juga sempat vakum sebelum akhirnya comeback lewat lagu Karena Cintaku Kamu.

Selain sibuk promo lagu terbarunya, Enno Lerian kini juga ikut ambil bagian dari project yang digagas oleh Tere yakni Sisterhoodgigs. Melalui Sisterhoodgigs pula, ibu dua anak ini membuktikan diri bila ia sudah fokus untuk kembali ke dunia musik.

"Bulan Mei lalu baru rilis single berjudul Karena Cintaku Kamu ciptaan Abdul dan Riza dari Abdul & The Coffee Theory sih. Jaman sekarang kalau mau nyanyi lagi memang susah jadi nggak terlalu terdengar di Jakarta, tapi alhamdulillah di daerah cukup dikenal lagunya. Nah di tengah promo single aku ketemu Pia (mantan vokalis Utophia) dia ajak gabung di Sisterhoodgigs. Dari situ dekat sama Tere. Mungkin gabung di Sisterhoodgigs jadi ajang aku latihan nyanyi lagi. Jadi ningkatin kepercayaan diri. Ini langkah awal masuk kembali ke industri musik," ujar Enno Lerian saat ditemui di acara perayaan ulang tahun pertama Sisterhoodgigs di Street Gallery, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Rabu (28/10) malam.

Enno Lerian sempat kesulitan saat comeback © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoEnno Lerian sempat kesulitan saat comeback © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Cukup lama vakum dari ramainya dunia musik, Enno Lerian ternyata sempat merasakan kesulitan saat memutuskan untuk comeback. Namun, Enno Lerian sudah bertekad untuk melakukan semuanya meski harus mengawali kembali dari nol.

"Banyak (kesulitan) ya. Karena kalau dilihat industri musik sekarang lagi sulit ya. Untuk promo di televisi aja susahnya minta ampun. Kayaknya mesti punya modal besar atau ciri khas tertentu. Aku nggak mau ngoyo untuk jor-joran. Aku mau ngerasin semuanya dari nol banget. Beli lagunya tuh aku kaya nyicil gitu. Kayak misalnya pas ada duit segini aku beli lagunya dulu ke penciptanya. Nanti ada duit lagi aku bayar untuk aransemen. Nanti ada duit lagi baru bayar buat rekaman. Nanti baru promosi," sambungnya.

Wah, semoga dengan kembalinya Enno Lerian, dunia musik tanah air bisa menjadi semakin ramai ya. Sukses terus deh buat Enno Lerian dan project barunya. Cheers :) (kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -