Gagas Sisterhoodsgigs, Tere Ingin Bikin satu Bentuk Ekspresi Diri

Risang Sudrajad  |  Jumat, 30 Oktober 2015 04:15
Gagas Sisterhoodsgigs, Tere Ingin Bikin satu Bentuk Ekspresi Diri
Tere © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musik bukan hanya merupakan satu media hiburan saja. Melalui musik, para musisi bisa menumpahkan semua perasaan mereka hingga menjadi bentuk ekspresi diri. Hal itulah yang nampaknya benar-benar dirasakan oleh penyanyi cantik Tere.

Sebagai wujud ekspresi diri, Tere pun menggagas sebuah acara musik keren bertajuk Sisterhoodsgigs. Acara ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Sisterhoodsgigs  sudah pernah digelar tahun lalu bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Tere juga mengajak banyak penyanyi cewek lain untuk ikutan ambil bagian di Sisterhoodsgigs. Pelantun lagu Awal Yang Indah itu pun berencana untuk membuat acara ini konsisten digelar.

Tere buat Sisterhoodsgigs sebagai bentuk ekspresi diri © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTere buat Sisterhoodsgigs sebagai bentuk ekspresi diri © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Salah satu bentuk dari kepedulian musisi perempuan. Tahun lalu pas Sumpah Pemuda bingung mah bikin apa, pengen punya ruang ekspresi. Kami saling mendukung, akhirnya saya dan kawan bikin acara Sisterhoodgigs pertama kali di salah satu kafe. Sebelumnya jamming di salah satu tempat yang isinya musisi cewek semua. Akhirnya kami pikir enaknya acara ini dibikin konsisten," ujar Tere saat acara ulang tahun pertama Sisterhoodsgigs di Street Gallery, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Rabu (28/10) malam.

Melalui Sisterhoodsgigs pula, Tere ingin membuktikan bila para musisi perempuan juga pantas mendapatkan ruang ekspresi yang sama dengan para cowok. Sebab menurut Tere, masih cukup banyak musisi perempuan berkualitas yang belum mendapatkan perhatian.

"Perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki yang ingin punya ruang ekspresi. 28 oktober tahun lalu bikin acara pertama. Setelah itu Akhirnya terpikir untuk bikin acara di hari jumat terakhir tiap bulannya. Dan hari ini kami usianya 1 tahun dan banyak yang bisa di-share. Ternyata banyak talent musik perempuan di Indonesia tapi belum ter-cover," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

'UB40 Live In Jakarta', Siap Hadirkan Greatest Hits Reggae

Gemas! Neona Sukses Bikin 'Onar' Dongeng Musikal Naura

Gawat! Sambangi Jakarta, Kurt Hugo Bikin Penggemarnya Menangis

Menanti Arah, Glenn Fredly Berharap Lebih Besar Daripada Parpol

Tiket Hari Pertama 'Dongeng Musikal Naura' Ludes Terjual!


  (kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -