Terbukti, Suara Adele dan Celine Dion Bikin Kulit Merinding!

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 01 Agustus 2015 05:21
Terbukti, Suara Adele dan Celine Dion Bikin Kulit Merinding!
Adele ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di dunia musik, suara Adele sukses membuat para penikmat musik di seluruh dunia jatuh hati dalam waktu singkat. Sama halnya ketika Celine Dion muncul sebagai sosok penyanyi ballad sebelum era musik modern.

Namun rupanya, ada sebuah fakta yang menyebutkan bagaimana musik mampu mempengaruhi manusia secara biologis. Lewat harmoni yang berubah secara mendadak, sebuah nada dapat menjadi pemicu otak untuk menciptakan reaksi seperti badan gemetar, berkeringat, bahkan meningkatnya gairah seksual.

Adalah David Robson dari BBC yang mendalami lebih jauh sebuah penelitian dari Luke Harrison dan Psyche Loui tentang bagaimana musik mempengaruhi psychophysiological manusia hingga membuat kulit merinding. Nah, lagu seperti Someone Like You dan My Heart Will Go On adalah contoh penelitian yang menstimulasi kulit sampai bisa merinding.

Beberapa musik tertentu bisa memberi pengaruh berbeda terhadap tubuh dan otak kita ©SplashBeberapa musik tertentu bisa memberi pengaruh berbeda terhadap tubuh dan otak kita ©Splash

Seperti yang dilansir dari Gigwise, Psyche Loui sendiri mengungkap bagaimana lagu-lagu power ballad seperti itu bisa memiliki pengaruh yang efektif terhadap manusia. "Getaran musik dapat menciptakan perubahan physiological yang terdapat di beberapa titik tertentu di dalamnya," ungkap Psyche Loui.

Untuk melakukan uji coba penelitian itu, Psyche Loui dan Luke Harrison membuat sebuah playlist lagu. Selain lagu dari Adele dan Celine Dion, ada juga beberapa track dari band besar asal Inggris, Oasis.

Well, rupanya selain bikin sehat, tubuh kita juga bisa memberi reaksi spontan atas nada-nada yang terdapat dalam lagu-lagu tertentu seperti power-ballads. Kalau pendapat kamu sendiri bagaimana?

Sudah Baca Yang Ini?

Siapa Sih Yang Bakal Nyanyikan Theme Song 'JAMES BOND: SPECTRE'?

Yuk Kita Ganti Aransemen Lagu Adele Dengan Alat Ini

'Terdengar Hebat', Ed Sheeran Beri Adele Pujian

Rilis Album Bakal Tertunda, Adele Malah Bahagia?

Lupakan Adele Sejenak, Pharrell Williams Punya 'Kejutan' Baru

(gig/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -