Terbaru: Oasis Akan Rilis Dokumenter Knebworth House 1996

Erick  |  Senin, 23 Februari 2015 11:23
Terbaru: Oasis Akan Rilis Dokumenter Knebworth House 1996
Liam & Noel Gallagher © Oasis Official Facebook

Kapanlagi.com - Oasis tampaknya tak akan bisa bersatu kembali. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Noel Gallagher dalam beberapa berita terdahulu. Namun kali ini ada berita terbaru yang datang dari band Britpop legendaris ini.

Oasis berencana untuk merilis sebuah album live dan dokumenter ketika mereka sedang tampil dalam sebuah gigs di Knebworth House tahun 1996 silam. Menariknya, justru berita ini bersumber dari wawancara Noel Gallagher dengan sebuah majalah dari Jerman. Lalu, apa saja yang telah diutarakan oleh sang mantan vokalis?

Ketika ditanya apakah mereka sedang mengerjakan dokumenter tersebut, Noel mengatakan, "Oh yeah! Karena akan ada 20 tahun anniversary konser kami di Knebworth tahun 2016 nanti. Dan karena kami adalah sekumpulan orang gila, kami sudah lupa segala sesuatu yang sudah kami filmkan," ujar Noel.

Salah satu poster konser mereka di tahun 1996 © Oasis Official FacebookSalah satu poster konser mereka di tahun 1996 © Oasis Official Facebook

"Dengan ya, sebut saja 20 kamera, dan banyak yang terjadi dalam festival seperti para fans yang datang, kejadian di backstage, wawancara, dan penerbangan. Kami memang belum pernah merilisnya. Dan aku tidak tahu kenapa," ujarnya lagi.

"Kami memutuskan bahwa 2016 adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Knebworth adalah highlight karir kami. Kami pikir ini akan menjadi acuan yang tepat untuk mengaca, atau menceritakan sejarah Oasis," lanjutnya kemudian.

Noel Gallagher memang sedang sibuk melakukan beberapa wawancara terkait peluncuran album barunya yang berjudul CHASING YESTERDAY. Namun ia pun juga banyak ditanya seputar membentuk kembali Oasis. Seperti yang dilansir oleh Vulture, ia mengatakan tidak keberatan untuk membentuk kembali, tapi hanya demi uang.

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -