Teman Kuliah, Danang D'Academy Dukung Single Debut Yogie Nandes

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 08 Juli 2017 08:22
Teman Kuliah, Danang D'Academy Dukung Single Debut Yogie Nandes
Yogie Nandes - Danang © Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia 2015, Yogie Novrionandes atau lebih dikenal sebagai Yogie Nandes merilis single perdananya berjudul Dindaku. Ini merupakan single perdana Yogie setelah memutuskan untuk bersolo karir.

Butuh waktu yang tak lama bagi Yogie untuk mengerjakan single Dindaku. Total sekitar satu bulan dia menggarap semuanya, mulai dari pemilihan materi, aransemen, hingga finishing. Lalu tentang apa tema lagunya?

"Kalau lagu bercerita tentang laki-laki yang ditinggal sama pacarnya tanpa kejelasan. Tapi laki-laki ini masih berharap perempuan ini balik lagi. Prosesnya lagu satu bulan, nggak ada kendala juga," Kata Yogie di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Junat (7/7).

"Cuma lebih banyak makan waktu tuh, pas nentuin tema dari single ini. Tema dalam artian musik dangdut seperti apa yang akan diusung," tambahnya.

Single debut Yogie sebagai soloist © Instagram/yogie_nandesSingle debut Yogie sebagai soloist © Instagram/yogie_nandes


Kehadiran Yogie di industri musik dangdut Indonesia, ternyata membuat sahabatnya, Danang D'Academy. Kontestan asal Banyuwangi itu merasa bangga sebab setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Yogie bisa merilis single perdana sebagai penyanyi solo.

"Dukungannya support penuh sama Yogie Nandes," kata Danang.

Sebagai sahabat, Danang tahu betul perjalanan karir Yogie sebagai penyanyi dangdut. Apalagi, perkenalan dia dan Yogie sudah lama, yakni sejak kuliah. Tentu saja Danang memberikan dukungan terbaik ketika melihat sang sahabat mulai meniti karirnya.

"Bersyukur sekali Yogi sekarang sudah keluar single terbarunya. Salah satu mimpi dan cita-citanya Yogie. Makanya aku support ya buat kasih semangat. Dia punya secara kualitas secara skill secara dia pegang semua," tandas Danang.

Danang dukung single terbaru Yogie © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDanang dukung single terbaru Yogie © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Yogie dikenal dari ajang Kontestan Dangdut Indonesia 2015. Usai ajang pencarian tersebut, Yogie berkarir dengan membentuk projek dengan membentuk grup vokal bersama Mahesya dan Aidil yang diberi nama The Waves.

Jangan Lewatkan!

Pendapat Danang Banyuwangi Soal Musik Dangdut Masa Kini

Kalahkan 2 Kontestan Lain, Weni Jadi Juara Dangdut Academy Asia 2

Danang - Lesti Rilis Single Melayu dan Promo di 3 Negara

Mimpi Jadi Penyanyi Sempat Padam, Ini Kisah Danang Juarai DA Asia