Pendapat Danang Banyuwangi Soal Musik Dangdut Masa Kini

Helmi Romadhon  |  Jumat, 07 Juli 2017 22:21
Pendapat Danang Banyuwangi Soal Musik Dangdut Masa Kini
danang Banyuwangi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun belakangan ini perkembangan musik dangdut bisa dibilang cukup pesat. Anggapan dangdut adalah untuk kalangan tertentu kini mulai kabur dengan munculnya talenta-talenta berbakat yang membuat dangdut mulai digemari oleh semua kalangan.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pedangdut jebolan D'Academy, Danang Banyuwangi. Baginya, musik dangdut sudah sudah disukai oleh semua kelas sosial.

Menurutnya, jika musik dangdut hanya disukai oleh hanya kalangan kelas bawah, tidak mungkin penyanyi dangdut tampil di kota-kota besar di Indonesia. Termasuk Danang sendiri, yang kini punya jam terbang tinggi.

Danang Banyuwangi berikan pendapat soal dangdut © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDanang Banyuwangi berikan pendapat soal dangdut © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Dangdut sekarang sudah memasuki banyak segmen dan kelas. Karena bagi saya dangdut itu musik yang egaliter, terbuka. Saat kita bilang dangdut. Dangdut bener bener bisa di mix dengan musik apapun," kata Danang saat ditemui di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, (7/7).

Danang juga berpendapat dangdut adalah budaya Indonesia yang tak pernah dimakan oleh perkembangan zaman. Menurutnya, dangdut salah satu genre musik yang sangat konsisten walaupun genre-genre musik lain akan terus bermunculan.

"Nggak kemakan jaman di saat musik lain pada naik turun. Dangdut tetap konsisten karena kita tahu dangdut itu militan. Itu udah kayak budaya Indonesia, siapapun dengar dangdut pasti goyang," pungkasnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Kalahkan 2 Kontestan Lain, Weni Jadi Juara Dangdut Academy Asia 2

Danang - Lesti Rilis Single Melayu dan Promo di 3 Negara

Dulu Bawakan Lagu Orang, Danang D'Academy Sekarang Punya Sendiri

Mimpi Jadi Penyanyi Sempat Padam, Ini Kisah Danang Juarai DA Asia

Passion Bermusik, Danang Tinggalkan CPNS Demi Audisi D'Academy 2