Mimpi Jadi Penyanyi Sempat Padam, Ini Kisah Danang Juarai DA Asia

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 26 Januari 2016 17:22
Mimpi Jadi Penyanyi Sempat Padam, Ini Kisah Danang Juarai DA Asia
Danang D Academy © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Siapa yang tak ingin mewujudkan cita-cita yang dimiliknya? Tentu setiap orang berharap mimpi mereka terwujud kelak. Seperti halnya dengan Danang D' Academy.

Saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan (25/1), ia bercerita bahwa Danang muda pernah memiliki cita-cita sebagai penyanyi. Namun, impian tersebut sempat padam karena mengalami kegagalan beberapa kali.

"Dulu pernah sih punya cita-cita jadi penyanyi beneran tapi di saat saya mengikuti banyak audisi, kontes, perlombaan, dan belum pada titik puncak, Danang pernah hilang harapan. Aku sempet daftar di CPNS. Banyak cara yang Danang lakukan untuk memperjuangan nasib. Aku hijrah ke Bogor untuk kuliah dan lulus. Gak pernah punya pikiran bisa sukses di D Academy. Waktu mau ikut audisi D Academy 2, Danang bilang ke bapak sama ibu kalau audisi d academy 2 adalah audisi terakhir aku," ucap pria asal Banyuwangi ini.

"Dari usia 16 tahun aku ikut KDI tahun 2007, 2008 aku ikut audisi dangdut seperti KDI. Akhir 2008 aku ikut audisi Indonesia Idol. Terus aku juga salah satu kontestan di New AFI 2013. D Academy 2 adalah audisi kedelapan. Alhamdulillah bersyukur bisa dikasih rejeki di sini," lanjutnya.

Danang D Academy pernah sempat kehabisan percaya diri untuk meraih mimpinya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDanang D Academy pernah sempat kehabisan percaya diri untuk meraih mimpinya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Tak pernah ada pendidikan formal yang ia tempuh untuk mendapatkan kemampuan bermusyik. Ia mengatakan bahwa darah seni yang mengalir dari sang ibu adalah sumber utamanya.

"Danang bersyukur Allah memberikan anugerah ini karena ibu. Beliau itu seorang vokalis dan suka main alat musik. Ibuku dulu punya cita-cita jadi penyanyi besar cuma gak berhasil. Sekarang cita-cita ibu bisa terwujud lewat aku," jelas Danang.

Setelah mengikuti ajang Dangdut Academy 2 serta menjadi juara Dangdut Academy Asia, sontak nama Danang Banyuwangi makin dikenal oleh orang. Ia pun tak pernah menyangka akan memiliki kepopuleran seperti sekarang.

"Danang gak pernah nyangka kalau sekarang udah banyak dikenal banyak orang. Tapi setelah keluar dari D Academy kalau lagi jalan di luar selalu dipanggil orang, diajak foto. Artinya ini anugerah dari Allah yang harus disyukuri," ucapnya penuh kerendahan hati.

Namanya pun melenggang ke negara lain yakni Malaysia, Singapura serta Brunei Darussalam. "Gak nyangka kalau bakal juara D Academy Asia. Waktu itu aku nothing to lose. Di saat kita melakukan yang terbaik, Allah juga akan memberiakan yang terbaik juga buat kita. Satu pencapaian yang harus dipertahankan," pungkas Danang.

Jangan Lewatkan!!

Passion Bermusik, Danang Tinggalkan CPNS Demi Audisi D'Academy 2

Jadi Juara, Danang D Academy Bisa 'Sungkem' Dengan Gubernur Jatim

Balik Sekolah, Lesti D Academy Ditunggu-Tunggu Para Guru

Juarai D Academy Asia, Inikah Kemenangan Danang Yang Tertunda?

D'Academy Asia Ajang Perkenalan Budaya 4 Negara

(kpl/pur/otx)

Tak sendirian, ia ditemani oleh Juara D Academy Asia, Danang Banyuwangi.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -