Taylor Swift Jadi Pemenang Trofi Billboard Music Award Terbanyak Sepanjang Masa

Rabu, 24 April 2019 21:16  | 

Taylor Swift



Taylor Swift ©AFP


Kapanlagi.com - Billboard Music Award (BBMA) 2019 akan segera digelar. Penghargaan musik bergengsi ini akan diselenggarakan pada 1 Mei 2019 mendatang. Taylor Swift tercatat menjadi penyanyi dengan jumlah tropi terbanyak sepanjang BBMA diadakan.

Jika menilik sejarah BBMA, Swift memegang rekor tersebut setelah memenangkan 23 piala di BBMA. Tak hanya itu, tahun ini ia kembali masuk ke dalam dua nominasi.

1. Pemecah Rekor

Saat Swift masih dikenal sebagai seorang penyanyi beraliran Country, ia berhasil membawa trofi BBMA pertamanya pada tahun 2011. Ia kemudian berlanjut memenangkan penghargaan-penghargaan lainnya saat beralih ke genre pop.

Tak hanya menjadi penyanyi dengan kemenangan BBMA terbanyak, Swift juga tercatat sebagai satu-satunya penyanyi yang memenangkan delapan trofi BBMA sekaligus lebih dari satu kali. Ia pernah memenangkan delapan kategori dalam BBMA sekaligus pada tahun 2013 dan 2015.

2. Penyanyi Lainnya

Justin Bieber juga tercatat sebagai pemilik trofi BBMA terbanyak. Ia berada di bawah Taylor Swift dengan jumlah 20 trofi. Ia juga menjadi satu-satunya artis pendatang baru yang memenangkan sepuluh trofi BBMA sekaligus.

Tahun ini Drake mendominasi hampir di semua kategori. Ia masuk ke dalam 17 nominasi BBMA tahun 2019 ini. Sebelumnya ia juga telah mengumpulkan setidaknya 15 trofi BBMA. Jika ia berhasil memenangkan setengah dari nominasi tersebut, kemungkinan besar Drake mampu menjadi pemegang rekor baru.

Simak Berita Menarik Lainnya di Sini!

Hadiri '2019 TIME 100 Gala', Taylor Swift Hadirkan Penampilan Istimewa

Unggah Foto Jantung, Taylor Swift Beri Petunjuk Tentang Album Baru?

Penggemar Alami Kecelakan, Taylor Swift Kirim Ucapan Manis

Taylor Swift Sumbang 1,5 Miliar ke Organisasi Pejuang Hak LGBTQ

'Gravity' Jadi Lagu Penutup Konser John Mayer Paling Indah yang Pernah Ada

(bil/TIN)