Taylor Swift 'Bungkam' Fansnya Yang Mencerca Hayley Kiyoko

Natanael Sepaya  |  Senin, 02 April 2018 11:22
Taylor Swift 'Bungkam' Fansnya Yang Mencerca Hayley Kiyoko
Taylor Swift © Splashnews

Kapanlagi.com - Hayley Kiyoko adalah seorang penyanyi baru yang tengah mencuri perhatian para penikmat musik saat ini. Namun baru-baru ini sang penyanyi pun mengungkapkan kegelisahannya pada Refinery 29 karena kerap disebut terlalu banyak menawarkan music video tentang perempuan dan ia membandingkan dirinya dengan Taylor Swift.

"Beberapa industri musik mengatakan, 'kamu membuat music video tentang perempuan lagi?'. Kemudian aku melihat mereka dan, 'Um, yeah, Taylor Swift menyanyikan tentang pria di hampir setiap lagu dan videonya, dan tidak ada seorangpun yang protes,' " ujar pelantun Curious itu pada Refinery29, dilansir via Metro.

Hayley Kiyoko dicerca Swifties karena membandingkan dirinya dengan Taylor Swift © instagram.com/hayleykiyokoHayley Kiyoko dicerca Swifties karena membandingkan dirinya dengan Taylor Swift © instagram.com/hayleykiyoko

Well, seperti biasa, para Swifties (sebutan fans Taylor Swift) pun segera membela idolanya dan melontarkan sederet komentar untuk Kiyoko yang dianggap telah mempermalukan Tay Tay. Walau begitu, Taylor Swift sendiri segera memberikan responnya melalui Tumblr dan ikut membela komentar salah seorang user yang juga mencoba meluruskan kericuhan tersebut.

"Menurutku orang-orang salah mengartikan kutipan itu. Entah apa ini keluar konteks atau tidak, tapi kalau kamu membaca interview-nya, aku tidak yakin dia (Hayley Kiyoko) menyebut Taylor Swift sebagai unoriginal atau penggila pria. Dia cuma membela pilihannya untuk membuat video-video tentang ketertarikan pada perempuan," tulis user tersebut pada komentarnya.

Taylor Swift bela Hayley Kiyoko © TPG ImagesTaylor Swift bela Hayley Kiyoko © TPG Images

"Benar. Kita seharusnya menghargai para artis yang dengan berani mengungkapkan narasi romansanya secara jujur melalui seni, dan faktanya aku tidak pernah menghadapi homophobia dan dia punya. Itu haknya untuk menyebut seseorang yang memiliki standar double tentang gay dan cinta yang lurus," respon Taylor Swift pada user Tumblr tersebut.

Memang dukungan para fans sangat berarti untuk seorang artis besar, tapi kalau melihat sikap mereka yang terlalu berlebihan, rasanya langkah yang dilakukan seperti Taylor Swift ini memang benar. Well, semoga Hayley Kiyoko tetap semangat untuk terus merilis karyanya!