Giring Vakum Karena Nyaleg, Nidji Cari Vokalis Baru Lewat Audisi

Senin, 17 Desember 2018 21:38  | 

Giring Nidji



Nidji ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha fokus terjun di dunia politik. Pada tahun 2017 silam, Giring mendaftarkan diri sebagai calon legeslatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan yang diambil Giring membuat Nidji vakum selama satu tahun.

Kini, band yang terbentuk sejak tahun 2004 itu hadir kembali di industri musik Indonesia dengan mencari vokalis baru. Keputusan ini diambil setelah semua pihak termasuk label Nidji, Musica Studio setuju untuk mencari vokalis baru menggantikan posisi Giring.

"Setelah ketemu beberapa kali, sudah ngobrol sama Giring, bahwa di sini Giring tidak keluar. Kita mencari vokalis dan keluarga baru. Karena satu dan lain hal, Giring mau meniti karir kita saling support," kata Rama, gitaris Nidji di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).


1. Digelar di Sembilan Kota

Pencarian peserta digelar melalui audisi yang diselenggarakan di sembilan kota. Mulai dari Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Makassar, Manado, Ambon hingga Surabaya. Dalam pencarian vokalis baru, Nidji tak sendirian, namun melibatkan labelnya, Musica Studio dan Mahaka Radio Integra.

"Dari tanggal 19 Desember sampai 19 Januari  akan diadakan audisi terbuka dan itu diadakan dengan radio Mahaka ada Gen FM, Jak FM semua untuk mengumpulkan kontestan jadi kita mencari penerus Nidji," kata Giring.


2. Syarat Dari Giring

Bagi peserta yang ingin ikut audisi harus mengisi formulir di situs Musica dari 19 Desember 2018 sampai 19 Januari 2019. Ada beberapa syarat agar peserta bisa lolos dan menjadi vokalis baru Nidji.

"Kalau dari saya pribadi syaratnya harus unik dan beda dari seorang Giring ya biar bisa membawa nama baru di Nidji," kata Giring.

Setelah mendapat vokalis baru, Nidji akan tampil di acara musik Laff Festival yang digelar pada 8 Februari 2019 mendatang. Selain merilis single terbaru, penampilan Nidji dalam acara tersebut menjadi panggung terakhir Giring bersama Nidji.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Randy 'NEV+' Puji Ariel 'NOAH' Bisa Taklukan Segala Medan!

8 Tahun Menikah, Dea Ananda & Ariel Nidji Bisa Saling Cuek Saat Berdua di Kamar

Begini Penampilan Sophia Latjuba Yang Penuh Energi di 'LAFFestival 2018'

Yakin Amanah, Giring Nidji Ungkap Sumber Dana Kampanye

Mengenai Kapan Nidji Akan Kembali, Begini Komentar Sang Vokalis

(kpl/far/phi)